Liga Italia

Genoa vs Lazio, Kesempatan Immobile Semakin Tinggalkan Ronaldo dalam Persaingan Golden Boot

Minggu, 23 Februari 2020 15:54 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Lanjar Wiratri
© Matteo Ciambelli/NurPhoto via Getty Images
Ciro Immobile semakin berpeluang meninggalkan Cristiano Ronaldo dan Robert Lewandowski dalam persaingan Golden Boot, dalam pertandingan Liga Italia Genoa vs Lazio. Copyright: © Matteo Ciambelli/NurPhoto via Getty Images
Ciro Immobile semakin berpeluang meninggalkan Cristiano Ronaldo dan Robert Lewandowski dalam persaingan Golden Boot, dalam pertandingan Liga Italia Genoa vs Lazio.

INDOSPORT.COM - Ciro Immobile semakin berpeluang meninggalkan Cristiano Ronaldo dan Robert Lewandowski dalam persaingan Golden Boot, dalam pertandingan Liga Italia Genoa vs Lazio.

Penyerang Lazio Ciro Immobile kini berada pada garis terdepan dalam perburuan gelar European Golden Boot atau pencetak gol terbanyak di seluruh kompetisi elite yang ada di Eropa.

Immobile berada pada garis terdepan dengan poin 52, hasil dari 26 gol yang telah dicetaknya. Mengungguli Cristiano Ronaldo yang kini memiliki 42 poin dari 21 gol. Dan pesaing terdekatnya Robert Lewandowski dengan poin 50, hasil dari 25 gol.

Genoa vs Lazio

Dengan keunggulan yang sangat tipis tersebut, Immobile  jelas belum sepenuhnya aman bisa membawa pulang trofi Golden Boot pada akhir musim nanti.

Namun jika melihat statistiknya selama ini, Immobile memiliki peluang emas untuk semakin meninggalkan para pesaingnya, khususnya Ronaldo dan Lewandowski, ketika Lazio akan berhadapan melawan Genoa di pekan ke-25 Liga Italia malam nanti, Minggu (23/02/20).

Asumsi tersebut muncul jika berkaca pada fakta bahwa Genoa merupakan klub yang paling sering menjadi sasaran gol Immobile, sepanjang sejarah kariernya sejak 2009 silam.

Melawan Genoa, Immobile sukses mencetak sembilan gol sepanjang 10 kali pertemuannya dengan klub sepak bola tertua di Italia itu. Jumlah tersebut hanya kalah dari total golnya ke gawang Sampdoria, yang berjumlah 13 gol.

Pertama kali Immobile mencetak gol ke gawang Genoa sendiri terjadi kala dirinya masih berseragam Torino di pertandingan Liga Italia pekan ke-33 musim 2013/14.

Menariknya musim itu sebenarnya Immobile baru didatangkan Torino dari Genoa. Klub yang belakangan menjadi langganannya untuk mencetak gol.

Bersama Torino, Immobile juga sempat mencetak dua gol lagi ke gawang Genoa pada pertandingan pekan ke-29 Liga Italia 2015/16. Sebelum akhirnya hijrah ke Liga Jerman bersama Borussia Dortmund dan kemudian ke LaLiga Spanyol bersama Sevilla.

Sekembalinya ke Liga Italia pada musim 2016/17 memperkuat Lazio, Immobile memamng sempat majal mencetak gol ke gawang Genoa.

Namun semusim setelahnya hingga kini dirinya selalu bisa minimal mencetak dua gol ke gawang Genoa dalam semusim.
Di Liga Italia 2017/18, dua gol Immobile  diciptakannya pada satu pertandingan di pekan ke-4. Dua gol juga diciptakannya pada pertandingan pekan ke-5 Liga Italia 2018/19.

Sementara di musim ini, Immobile  sudah mencetak satu gol ketika Lazio bersua Genoa di pekan ke-6 Liga Italia, ketika timnya menang telak 4-0.

Dengan fakta tersebut, maka peluang Immobile untuk kembali mencetak gol ke gawang Genoa akan terbuka lebar. Dimana minimal satu gol kemungkinan bisa pemain 30 tahun itu ciptakan.

Jika hal tersebut terwujud, maka setidaknya dirinya bisa sedikit menjauh dari Lewandowski dan juga semakin mengangkangi Cristiano Ronaldo, pesaing utamanya dari Liga Italia untuk membawa pulang gelar top skor Eropa atau European Golden Boot 2020.