Liga Indonesia

Hasil Pertandingan Persija vs Geylang International: Macan Kemayoran Menang Telak

Minggu, 23 Februari 2020 22:27 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Yohanes Ishak
© Herry Ibrahim/GettyImages
Selebrasi para pemain Persija Jakarta saat melawan Geylang United Copyright: © Herry Ibrahim/GettyImages
Selebrasi para pemain Persija Jakarta saat melawan Geylang United

INDOSPORT.COM - Hasil pertandingan persahabatan antara Persija Jakarta vs Geylang International FC pada Minggu (23/2/20) malam WIB, di mana Macan Kemayoran berhasil menang telak atas wakil Singapura.

Bertanding di stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), laga antara Persija vs Geylang International juga dijadikan ajang Macan Kemayoran sebagai launching team di Liga 1 2020 mendatang.

Tampil di depan para pendukung sendiri, Persija langsung tampil menekan sejak awal laga bahkan berhasil unggul lebih dulu saat memasuki menit ke 6'.

Berawal dari tendangan bebas Marc Klok yang mengarah ke kotak penalti, Osvaldo Haay menyambut umpan tersebut dengan sundulan dan berhasil masuk ke gawang Geylang FC. Skor 1-0 buat Persija.

Memasuki menit 15, Macan Kemayoran yang telah unggul berhasil menguasai jalannya permainan, beberapa peluang berhasil mereka dapatkan lewat pergerakan Simic dan Osvaldo Haay.

Walau banyak memberi tekanan, namun hingga peluit tanda turun minum berbunyi tidak ada tambahan gol dari kedua kesebelasan, dan babak pertama berakhir dengan skor 1-0 untuk keunggulan Macan Kemayoran.

Kerjasama apik dari Osvaldo Haay dan Simic berhasil membuahkan gol kedua Persija di awal babak kedua. 

Berawal dari pergerakan Osvaldo Haay yang masuk ke kotak penalti, mantan pemain Persebaya tersebut sukses menahan bola dan memberikan umpan silang ke depan gawang.

Marko Simic yang berdiri bebas langsung menyambar bola dan melepaskan sepakan keras tanpa mampu dijangkau kiper Geylang, skor berubah 2-0 di menit 49'.

Tertinggal dua gol, Geylang coba memberikan tekanan dan hampir menjebol jala Persija menit ke-55'. 

Pergerakan pemain nomor 11 Geylang berhasil masuk ke kotak penalti, bahkan sempat mengecoh penjaga gawang namun sayang sepakan sang pemain ke gawang yang kosong masih menyamping.

Persija balik menekan, menit ke-65' Novri Setiawan berpeluang mencetak gol andai sundulannya yang memanfaatkan umpan silang Riko Simanjuntak mengarah tepat ke gawang.

Geylang akhirnya bisa memperkecil ketertinggalan pada menit 68', pemain 17 tahun milik Singapura, Zikos Chua sukses menjebol gawang Persija melalui tendangan penalti. Skor menjadi 2-1 masih untuk keunggulan Persija.

Delapan menit jelang pertandingan berakhir, Heri Susanto membuat Persija Jakarta makin jauh unggul 3-1 lewat gol yang memanfaatkan umpan di depan gawang.

Gol tersebut pun menjadi penutup laga ini, dan Macan Kemayoran berhasil menang telak di pertandingan persahabatan pramusim kali ini.

Susunan pemain:
Persija Jakarta:
Andritany Ardhiyasa (C); Marco Motta, Ryuji Utomo, Maman Abdurrahman, Tony Sucipto; Evan Dimas, Marc Klok, Rohit Chand; Riko Simanjuntak, Osvaldo Haay, Marko Simic.

Geylang International:
Zainol Gulam; Harith Kanadi, Yuki Ichikawa (C), Darren Teh, Kamolidin Tashiev; Firdaus Kasman, Joshua Pereira, Barry Maguire, Amy Recha; Iqbal Hussain, Fareez Farhan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
17%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
17%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
33%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
17%
IDS Emoticon Marah
Marah
17%