Liga Inggris

Mulai Garang, Olivier Giroud Bak Striker Baru di Skuat Chelsea

Minggu, 23 Februari 2020 16:27 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Darren Walsh/Chelsea FC via Getty Images
Oliver Giroud tampil cemerlang dan mencetak satu gol pada laga lanjutan Liga Inggris kontra Tottenham Hotspur kemarin malam (22/2/2020). Copyright: © Darren Walsh/Chelsea FC via Getty Images
Oliver Giroud tampil cemerlang dan mencetak satu gol pada laga lanjutan Liga Inggris kontra Tottenham Hotspur kemarin malam (22/2/2020).

INDOSPORT.COMOliver Giroud tampil cemerlang dan mencetak satu gol pada laga lanjutan Liga Inggris kontra Tottenham Hotspur kemarin malam (22/2/2020).

Penyerang gaek asal Perancis tersebut sebelumnya santer dikabarkan akan dilego ke Tottenham Hotspur pada bursa transfer bulan Januari kemarin. Tetapi, kesepakatan yang ditunggu-tunggu tersebut nyatanya tak pernah terjadi sampai bursa transfer ditutup pada bulan Februari yang lalu.

Kampiun Piala Dunia 2018 itu adalah penyerang yang seakan tidak dibutuhkan di Chelsea. Frank Lampard lebih memilih untuk memainkan Tammy Abraham daripada Giroud yang lebih bepengalaman.

Hal yang membuat dirinya ngebet ingin keluar dari Stamford Bridge dan santer diberitakan akan menyeberang ke rival mereka, Tottenham.

Tetapi, kurangnya waktu bermain tidak menandakan jika Giroud telah habis. Dirinya mampu tampil sebagai ancaman konstan bagi lini belakang Tottenham. Hasilnya, satu gol indah yang dicetak atas namanya membuat dirinya kembali diperhitungkan sebagai salah satu penyerang papan atas di Liga Inggris atau bahkan di Eropa.

Dilansir dari Evening Standard, Lampard seharusnya menyadari jika Tammy Abraham yang pada laga tersebut bermain sebagai pemain pengganti karena kondisinya yang kurang fit belum bisa dijadikan penyerang utama The Blues.

Eksplotivitasnya masih inkonsisten dan terbukti jika Giroud yang sudah kenyang pengalaman lebih tenang dan bisa berkontribusi lebih banyak untuk tim.

Laga kontra Tottenham ini bisa menjadi titik balik Giroud untuk kembali ke skuat utama Chelsea. Sama seperti Willy Caballero yang sementara ini menjadi pilihan pertama Lampard, menyingkirkan Kepa Arrizabalaga yang dianggap sedang menurun.