Liga Indonesia

Usai Lawan PSMS, Pelatih Persiraja Sebut Banyak PR Sebelum Tampil di Liga 1

Minggu, 23 Februari 2020 19:33 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih kepala Persiraja Banda Aceh, Hendri Susilo, mengaku banyak catatan atau pekerjaan rumah (PR) yang harus diperbaiki di dalam timnya. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih kepala Persiraja Banda Aceh, Hendri Susilo, mengaku banyak catatan atau pekerjaan rumah (PR) yang harus diperbaiki di dalam timnya.

INDOSPORT.COM - Pelatih kepala Persiraja Banda Aceh, Hendri Susilo, mengaku banyak catatan atau pekerjaan rumah (PR) yang harus diperbaiki di dalam timnya sebelum tampil di Liga 1 2020.

Hal itu dilontarkannya setelah pihaknya menilai timnya usai melakoni laga uji coba perdana mereka musim ini kontra PSMS Medan di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Jumat (21/2/2020) malam kemarin.

Apalagi persiapan tentu tak banyak. Sebab Liga 1 musim ini tinggal menghitung hari lagi saja, yakni akan segera kick-off pada 29 Februari mendatang.

"Sangat banyak yang harus diperbaiki. Sisa waktu ini kita gunakan untuk memperbaiki semua elemen tim," kata Hendri Susilo kepada INDOSPORT, Minggu (23/2/2020).

Lebih lanjut, pelatih berusia 54 tahun itu menilai, coba memanfaatkan waktu persiapan yang kian singkat ini untuk memperbaiki setiap lini timnya, baik lini depan hingga lini belakang.

Apalagi, semua pemain Laskar Rencong, julukan Persiraja, dinilai belum begitu padu karena banyak pemain-pemain baru yang masih butuh adaptasi, terutama keempat pemain asing mereka.

"Dari belakang sampai depan, masih butuh pemahaman taktikal. Belum memuaskan. Ini juga masalah karena pemain banyak yang baru-baru termasuk pemain asing. Masih butuh waktu untuk mereka adaptasi termasuk para pemain asing," ungkapnya.

Dengan waktu yang kian mepet tersebut, lanjut Hendri, pihaknya tak mungkin menggelar laga uji coba lagi. Maka pihaknya mencoba memanfaatkan waktu yang tersisa ini sebaik-baiknya.

"Sudah tidak mungkin untuk mengelar uji coba resmi lagi. Sudah terlambat. Kita coba gunakan waktu yang ada ini untuk semua bentuk-bentuk latihan dijadikan satu," pungkas pelatih yang sukses mengantarkan Persiraja jadi juara ketiga Liga 2 musim lalu ini.

Sebagaimana diketahui, tim promosi itu langsung bertindak sebagai tuan rumah dalam laga pekan perdana Liga 1 2020 pada Sabtu (29/2/2020) mendatang, dengan menghadapi juara Liga 1 2017, Bhayangkara FC.