Liga Indonesia

Lantik Pengurus PSSI, Ketua KONI Beri Pesan Menohok

Senin, 24 Februari 2020 23:03 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Yohanes Ishak
© PSSI/Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo PSSI Copyright: © PSSI/Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo PSSI

INDOSPORT.COM - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) secara resmi melantik kepengurusan PSSI periode 2019-2023, Senin (24/02/20) di Jakarta. Acara tersebut dipimpin langsung oleh Ketua KONI Pusat, Marciano Norman.

Dalam kesempatan tersebut, Marciano menegaskan, PSSI memiliki tugas yang tidak mudah karena masyarakat sudah lama ingin melihat Timnas Indonesia berprestasi.

Selain itu, tahun depan Indonesia akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20, sehingga PSSI harus mempersiapkan segala sesuatu dengan baik.

"Pengurus pusat PSSI masa bakti 2019-2023, saya melihatnya memiliki tugas yang sangat berat karena masyarakat Indonesia menaruh banyak harapan agar prestasi sepak bola ke depannya semakin baik," katanya.

"Jangan lupa, tahun 2021 kita akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20, oleh karenanya pak Iwan dengan seluruh pos PSSI harus kita dukung bersama. KONI maupun masyarakat olahraga mari kita bersatu mendukung PSSI sehingga pada 2021 nanti kita tidak hanya sebagai tuan rumah tapi ada prestasi sebagai tim sepak bola," sambung Marciano.

Sementara itu, Mochamad Iriawan mengaku bersyukur telah dilantik, sehingga semakin bersemangat untuk membangun sepak bola Indonesia. Ia juga telah melaporkan secara langsung ke ketua umum KONI terkait persiapan menuju Piala Dunia U-21.

"Alhamdulillah kami telah dilantik oleh ketua KONI dan tentunya suatu kehormatan dan memberikan semangat untuk kami agar lebih tepat lagi saat bekerja untuk sepak bola yang kita cintai ini," tuturnya.

"Tadi saya sampaikan terkait dengan persiapan untuk menghadapi world cup 2021 U-20. Soal venue semua kami sampaikan dan juga termasuk tim nasional juga kami laporkan bagaimana Shin Tae-yong melatih pemain," sambung Iwan Bule, sapaan M. Iriawan.

Pada pelantikan tadi siang, tidak semua pengurus PSSI hadir langsung. Wakil ketua umum, Iwan Budianto absen karena sedang sakit, begitu pula tiga exco yang berhalangan yakni Yoyok Sukawi, Pieter Tanuri, dan Sonhadji.

SUSUNAN PENGURUS PSSI

Komite Eksekutif PSSI

1. Ketua Umum:

Mochamad Iriawan

2. Wakil Ketua Umum: 

Cucu Somantri

Iwan Budianto

3. Anggota Exco:

Yunus Nusi

Ahmad Riyadh

Juni A. Rachman

Sonhadji

Hasani Abdulghani

Vivin Cahyani

Endri Erawan

Pieter Tanuri

A.S Sukawijaya

Dirk Soplanit

Haruna Soemitro

Hasnuryadi Sulaiman

Komite Disiplin

1. Ketua : Erwin TPL Tobing

2. Wakil Ketua : Eko Hendro

3. Anggota : Kairul Anwar, Umar Husein, Aji Ridwan Mas

Komite Banding

1. Ketua : Triana Dewi Seroja

2. Wakil ketua : Isaac Marcus

3. Anggota : I Gde Pasek

Komite Etik

1. Ketua : Bambang Usadi

2. Wakil Ketua : Markoni

3. Anggota : Ali Mukartonop