Liga Indonesia

Lepas 3 Nama, Pelatih Arema FC Hanya Ingin Rekrut 2 Pemain Tambahan

Senin, 24 Februari 2020 11:13 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Arema FC, Mario Gomez. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Arema FC, Mario Gomez.

INDOSPORT.COM - Pelatih Arema FC, Mario Gomez menyatakan hanya ingin merekrut 2 pemain tambahan saja untuk melengkapi komposisi skuat tim asuhannya dalam perjalanan di Liga 1 musim 2020 nanti.

Namun, dia tidak menyebut siapa saja pemain yang dimaksud. Mengingat tim Singo Edan sedang mendalami beberapa pemain baru, dua di antaranya berstatus pinjaman dari Persija Jakarta.

"Bagi saya, paling efektif adalah dengan hanya merekrut dua pemain saja," papar Mario pasca memimpin Arema FC memenangi uji coba kontra Barito Putera di Stadion Kanjuruhan Malang, Minggu (23/02/20).

Itu artinya, Mario ingin merekrut pemain yang lebih efektif berdasarkan kualitas dan bukan kuantitas. Keinginan yang sedikit bertolak belakang dengan manajemen, yang ingin melengkapi komposisi pemain secara maksimal.

Pada launching menyambut kompetisi musim 2020, Arema FC sudah memperkenalkan 26 nama sebagai bagian tim, dengan 4 di antaranya pemain asing. Sementara Alfin Tuasalamony, Ganjar Mukti, dan Pandi Lestaluhu batal membela Arema FC lantaran sudah dipinjamkan ke tim lain.

"Kami punya 26 pemain sekarang. Merekrut 5 pemain atau lebih, itu terlalu banyak," sambung eks juru taktik Johor Darul Takzim di Liga Super Malaysia tersebut.

Sementara regulasi Liga 1 menyebutkan bahwa setiap tim bisa mendaftarkan hingga 33 pemain secara maksimal. Itu artinya, Arema FC masih bisa menambah 7 pemain lagi.