Liga Indonesia

Pentolan Bonek Tanggapi Polemik Transfer Abduh Lestaluhu yang Berlanjut

Senin, 24 Februari 2020 15:11 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Wildan Hamdani/Indosport.com
Salah satu pentolan Bonek Andie Peci turut menanggapi polemik transfer bek sayap kiri Abduh Lestaluhu yang masih berlanjut. Copyright: © Wildan Hamdani/Indosport.com
Salah satu pentolan Bonek Andie Peci turut menanggapi polemik transfer bek sayap kiri Abduh Lestaluhu yang masih berlanjut.

INDOSPORT.COM - Salah satu pentolan Bonek Andie Peci turut menanggapi polemik transfer bek sayap kiri Abduh Lestaluhu yang masih berlanjut.

Pentolan Bonek itu menyampaikan pendapat tadi melalui akun media sosial Twitter pribadinya. Dia memang kerap mengutarakan opini di platform tersebut.

"Selama Abduh Lestaluhu tak pernah mencabut perjanjian kontrak dengan Persebaya, selama ini pula, Abduh tetap milik Persebaya," tulis akun @AndiePeci, Minggu (23/02/20).

Bahkan akhir pekan lalu pihak klub kesatuan Abduh Lestaluhu, yakni Tira Persikabo melakukan mediasi dengan manajemen Persebaya akan polemik tersebut.

Mengetahui hak tersebut Andie Peci turut memberikan harapan tinggi kepada Persebaya agar polemik transfer Abduh bisa selesai.

"Semoga manajemen Persebaya tetep fight dan hasilnya makin menegaskan bahwa Abduh Lestaluhu memang pemain Persebaya," pungkas Andie Peci.

Seperti diketahui kalau polemik transfer Abduh, Tira Persikabo, dan Persebaya cukup rumit. Buktinya hingga kini belum kunjung jelas Abduh akan bermain di mana.

Bahkan Persebaya telah memperkenalkan Abduh sebagai pemain mereka kepada publik kala peluncuran tim awal Februari 2020 meski sang pemain tak datang.

Akan tetapi baru-baru ini Abduh malah terlihat ikut bermain untuk Tira Persikabo kala melakukan uji coba melawan Persib dan turut dikenalkan saat peluncuran tim.

Di sisi lain asisten pelatih Tira Persikabo, Miftahudin Mukson mengaku kalau pemain asal Tulehu itu memang pemain mereka dari sisi staf juru taktik.

"Tapi kalau dari sisi manajemen seperti apa saya tidak bisa komentar. Insya Allah (Abduh disiapkan untuk musim 2020)," kata Miftahudin, Jumat (21/02/20).

Hingga kini Abduh Lestaluhu belum memberikan pernyataan apapun terkait polemik yang tengah dihadapinya saat ini jelang Liga 1 2020 dimulai.