Liga Inggris

Resep Ala Mikel Arteta Agar Aubameyang Sudi Tetap Bertahan di Arsenal

Senin, 24 Februari 2020 15:33 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Status Pierre-Emerick Aubameyang di Arsenal menjadi tanda tanya usai dalam beberapa pemberitaan namanya di kaitkan akan hengkang dari klub asal London Utara tersebut.

Hal ini membuat sang pelatih, Mikel Arteta, berancang-ancang melakukan antisipasi agar pria berusia 30 tahun tersebut hengkang. Melansir dari Four Four Two, pelatih asal Spanyol ini meminta Arsenal untuk menyelaraskan ambisi mereka dengan Aubameyang.

Mikel Arteta menegaskan bahwa Pierre-Emerick Aubameyang merupakan pemain hebat yang memiliki ambisi besar untuk bermain di level tertinggi. Oleh karenanya, mantan asisten pelatih Pep Guardiola ini meminta Arsenal untuk mengimbanginya.

"Dia (Aubameyang) adalah pemain hebat. Dia pantas disenangi banyak tim. Harapannya kami bisa menghasutnya untuk tinggal dan mengatakan bahwa Arsenal adalah masa depan dan tempat terbaik untuknya.

"Saya pikir sulit untuk pemain sepertinya karena banyak kekecewaan (di Arsenal) dalam beberapa bulan atau tahun belakangan ini. Dia punya ekspektasi besar dan dia ingin bermain di klub besar di kompetisi besar," tutur Arteta.

Aubameyang memang menunjukkan mengapa dirinya menjadi salah satu penyerang paling diminati. Ia mampu mencetak dua gol yang membawa Arsenal melakukan comeback apik saat menjamu Everton.

Bahkan berkat dua golnya, Pierre-Emerick Aubameyang merangsek ke puncak daftar top skor bersama Jamie Vardy dengan 17 gol. Pria asal Gabon ini pun berkesempatan mengakhiri musim 2019-2020 dengan status pencetak gol terbanyak di Liga Inggris.

1