Liga Indonesia

Unik, Alasan Pabrikan Otomotif China Sponsori Bali United di Liga 1 2020

Senin, 24 Februari 2020 16:15 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Perkenalan Wuling Motors sebagai sponsor Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Senin (24/2/20). Foto: Nofik Lukman Hakim Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Perkenalan Wuling Motors sebagai sponsor Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Senin (24/2/20). Foto: Nofik Lukman Hakim

INDOSPORT.COM - Bali United secara resmi mengumumkan kerja sama baru dengan Wuling Motors. Pabrikan otomotif asal China ini akan menjadi sponsor utama selama dua musim.

Bali United menjadi tim sepak bola pertama di Indonesia yang menarik minat Wuling. Mereka sampai rela menggelontorkan dana tidak sedikit agar logo perusahaan nampang di bagian depan jersey Fadil Sausu dkk.

Perkenalan Wuling dilakukan di Bali United Cafe, Gianyar, Senin (24/2/20) siang. Hadir dalam perkenalan ini brand and marketing directors Wuling, Yin Yi.

Di hadapan awak media dan komunitas suporter Bali United, Yin Yi mengungkapkan alasan mau menjadi sponsor utama Bali United. Wuling melihat kesamaan visi serta prestasi di jagat sepak bola Indonesia.

"Berdiri pada 2015, eksistensi Bali United di jagat sepak bola Indonesia terbilang cukup muda dibandingkan klub-klub lain, namun dalam waktu singkat mereka mampu menembus papan atas dan disegani," ucap Yin Yi.

Prestasi sama juga dicatatkan Wuling. Baru berdiri pada 2015, mereka langsung sejajar dengan pabrikan otomotif yang lebih dulu beroperasi, bahkan menduduki peringkat keenam penjualan terlaris di Indonesia.

"Kami berharap sinergitas lintas industri ini dapat memacu Bali United dan Wuling untuk terus memberikan yang performa terbaik masing-masing bagi Indonesia," tandas Yin Yi.

Perkenalan sponsor baru turut dihadiri penggawa Bali United, seperti M. Taufiq, Michael Orah, dan Made Andhika Wijaya, plus Putri Paramita Sudali selaku Direktur Pemasaran dan Bisnis klub.