Bola Internasional

Labil, Bayern Munchen Bakal Pertahankan Philippe Coutinho

Selasa, 25 Februari 2020 03:36 WIB
Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Bayern Munchen tampaknya berubah pikiran untuk mengembalikan Philippe Coutinho yang mereka pinjam dari klub Liga Spanyol, Barcelona.

Dilansir dari media ternama Jerman, Bild, petinggi Bayern Munchen, Karl-Heinze Rummenigge ingin playmaker asal Brasil itu bisa dipermanenkan klubnya ketimbang dikembalikan lagi ke Camp Nou.

“Saya dapat pertanyaan kenapa transfernya tidak dituntaskan? Ini pertanyaan yang bagus, saya rasa Coutinho bermain dengan baik pada beberapa laga terakhir walau dia meningkatnya secara perlahan,” imbuh Rummenigge.

“Saya tidak tahu apa yang terjadi padanya, tapi pada kenyataanya kita semua yakin Coutinho itu pemain yang fantastis, kita memperhatikannya saat latihan dan terkadang juga saat bertanding dalam kompetisi.”

“Semua orang bakal membantunya, pelatih, rekan setimnya, yang penting pekan-pekan ini kita berharap dia bisa terus meningkatkan performanya, dia bakal menjadi pemain penting bagi kami untuk meraih gelar,” tutupnya.

Philippe Coutinho dipinjam Bayern Munchen dari Barcelona pada musim panas kemarin. Pada awal musim 2019-2020, mantan pemain Liverpool ini belum memberikan kontribusi yang maksimal sehingga sempat tersiar kabar jika Die Roten ingin mengembalikannya pada Januari 2020 kemarin.

Namun, Munchen masih percaya dan ingin melihat perkembangan dari pemain yang juga sempat perkuat Inter Milan itu di sisa musim ini.

Nantinya, Philippe Coutinho bakal dimainkan Bayern Munchen dalam pertandingan Liga Champions 2019-2020 babak 16 besar melawan tuan rumah Chelsea yang digelar hari Rabu (26/02/20) dini hari WIB besok.

Jika mampu menunjukkan kontribusi yang maksimal, bukan tak mungkin Bayern Munchen bersedia untuk menebus Philippe Coutinho dari Barcelona dengan mahar senilai 70 juta euro atau lebih dari 1 triliun rupiah.