Bola Internasional

Lebih 2 Kali Lipat, Ini Perbandingan Transfer PSM Makassar dan Shan United

Selasa, 25 Februari 2020 20:24 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Pinterest/Wikipedia
Berikut ini perbandingan total transfer PSM Makassar dan Shan United yang diketahui lebih dari 2x lipat jelang kedua tim bertemu di Piala AFC 2020, Rabu (26/02/20). Copyright: © Pinterest/Wikipedia
Berikut ini perbandingan total transfer PSM Makassar dan Shan United yang diketahui lebih dari 2x lipat jelang kedua tim bertemu di Piala AFC 2020, Rabu (26/02/20).

INDOSPORT.COM - Berikut ini perbandingan total transfer PSM Makassar dan Shan United yang diketahui lebih dari 2x lipat jelang kedua tim bertemu di Piala AFC 2020, Rabu (26/02/20).

Pertandingan PSM Makassar vs Shan United berjalan di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, pukul 15.30 WIB. Ini merupakan laga kedua Grup H.

Kepala pelatih PSM Bojan Hodak menjelaskan kalau anak asuhnya selalu berusaha untuk bermain lebih baik lagi di setiap pertandingan mendatang.

"Pada laga besok kami harus kehilangan banyak pemain, tapi kami tetap berusaha meraih kemenangan," kata Bojan kepada awak media, Selasa (25/02/20).

Lebih lanjut Bojan juga menjelaskan kalau Ferdinand Sinaga dan kolega merasa sangat bersemangat dan tidak ada beban usai kalah pada laga sebelumnya.

Sementara itu performa Shan United di Liga 1 Myanmar 2020 cukup oke. Total mereka telah membuat empat kemenangan, satu hasil seri, dan dua kali kalah.

Tak hanya itu, Shan United juga ingin memperbaiki catatannya di Piala AFC dengan meraih kemenangan usai sebelumnya kalah 2-3 dari Kaya-Iloilo FC.

Akan tetapi ada sisi menarik yang bisa ditelisik bersama oleh para penggemar sepak bola nasional jelang pertandingan PSM vs Shan United.

Hal itu bisa dilihat melalui perbandingan akan nilai transfer (market value) skuat PSM vs Shan United. Data tersebut diambil berdasarkan laman Transfermarkt.

PSM diketahui memiliki total nilai transfer hingga 4,25 juta euro (Rp64,3 miliar) sejauh ini, dikalkulasikan dari sejumlah pembelian pemain baru dan yang dilepas.

Sejauh ini PSM mempunyai pemain dengan nilai transfer termahal dalam sosok Wiljan Pluim dengan total 450 ribu euro (Rp4,8 miliar) dan masih bisa berubah.

Sedangkan Shan United sejauh ini memiliki total nilai transfer sampai 2,15 juta euro (Rp32,5 miliar) saja, termasuk hasil pemain yang baru.

Tak hanya itu Shan United juga mempunyai pemain dengan harga pasar yang cukup tinggi, yakni Nanda Kyaw yang menembus 250 ribu euro (Rp3,7 miliar).

Melihat jumlah tersebut terpampang jelas kalau total nilai transfer PSM dan Shan United cukup berbeda dan mencapai dua kali lipat sejauh ini.