Liga Indonesia

3 Keuntungan PSS Sleman Usai Dipastikan Dilatih Dejan Antonic untuk Liga 1

Rabu, 26 Februari 2020 17:00 WIB
Editor: Coro Mountana
© www.liga-indonesia.id
3 Keuntungan PSS Sleman Usai Dipastikan Dilatih Dejan Antonic untuk Liga 1. Copyright: © www.liga-indonesia.id
3 Keuntungan PSS Sleman Usai Dipastikan Dilatih Dejan Antonic untuk Liga 1.

INDOSPORT.COM – Setidaknya, PSS Sleman akan merasakan 3 keuntungan usai memastikan diri akan dilatih oleh Dejan Antonic untuk Liga 1 2020.

Dejan Antonic menggantikan Eduardo Perez yang mengundurkan diri dari posisi pelatih PSS Sleman pada Sabtu (22/02/20) lalu. Penunjukkan Dejan Antonic sendiri, disampaikan langsung oleh Plt. Manajer Tim PSS, M. Eksan di Sleman pada Rabu (26/02/20).

“Pengalaman Dejan Antonic sebagai pemain dan pelatih yang sudah mengenal sepakbola Indonesia merupakan salah satu pertimbangan dari PSS untuk mengontraknya. Kami yakin beliau akan membawa PSS pada jalurnya untuk mengarungi Liga 1 2020,” ungkapnya.

Dengan kata lain, Dejan Antonic akan langsung bertugas memimpin PSS Sleman pada laga pertama Liga 1 dengan bertandang ke markas PSM Makassar. Sejatinya keputusan PSS Sleman untuk menunjuk Dejan Antonic dapat dikatakan tepat, soalnya mereka akan merasakan 3 keuntungan berikut ini.

Berikut INDOSPORT merangkumnya dalam 3 keuntungan PSS Sleman usai dipastikan dilatih Dejan Antonic untuk Liga 1.

Memiliki Banyak Asam Garam di Sepak Bola Indonesia

Sesuai dengan yang disampaikan olh M. Eksan, Dejan Antonic sudah memiliki banyak asam garam atau pengalaman di sepak bola Indonesia, baik itu sebagai pemain ataupun pelatih.

Sebagai pemain, Dejan Antonic tercatat pernah membela Persebaya Surabaya, Persita Tangerang, dan Persema Malang.

Sedangkan saat menjadi pelatih, Dejan Antonic pernah dipercaya untuk mengasuh Arema Indonesia, Pro Duta, Pelita Bandung Raya, Persib Bandung, Borneo dan Madura United. Berbekal pengalaman itu, Dejan sudah sangat khatam dengan sepak bola Indonesia.

Mencetak Sejarah Bersama Sejumlah Klub Indonesia

Tak hanya sekadar mengenal sepak bola Indonesia dengan pernah membela sejumlah klub tersebut. Akan tetapi, Dejan Antonic ternyata juga sukses mencetak sejarah bersama sejumlah klub Indonesia tersebut.

Pada tahun 2012, Dejan Antonic menciptakan sejarah dengan membawa Arema Indonesia hingga ke babak perempatfinal Piala AFC. Selain itu, Dejan Antonic juga sukses mengantarkan Pelita Bandung Raya menjadi semifinalis Liga Indonesia 2014.

Berlisensi UEFA Pro

© Dustin Shum/South China Morning Post via Getty Images
Dejan Antonic Copyright: Dustin Shum/South China Morning Post via Getty ImagesDejan Antonic

Terakhir, Dejan Antonic saat ini memiliki lisensi kepelatihan UEFA Pro yang artinya pria asal Serbia ini bukan sosok sembarangan. Pasalnya UEFA Pro merupakan sertifikasi pelatihan tertinggi yang tersedia di federasi Eropa.

Berbekal lisensi yang sudah tertinggi, pengalaman serta prestasinya bersama klub Indonesia, PSS Sleman sangat beruntung mengontrak Dejan Antonic. Soalnya, dengan segala atributnya sebagai pelatih, Dejan Antonic berpeluang besar membawa PSS Sleman berbicara banyak di Liga 1 2020.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%