Liga Indonesia

Beri Pesan Menohok, Widodo Minta Pemain Asing Persita 'Jual Diri'

Rabu, 26 Februari 2020 19:42 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
© Petrus Manus Da'Yerimon/INDOSPORT
Widodo bahkan tak segan meminta para pemain asing Persita untuk 'jual diri' menunjukkan kualitas mereka di Liga 1 2020. Copyright: © Petrus Manus Da'Yerimon/INDOSPORT
Widodo bahkan tak segan meminta para pemain asing Persita untuk 'jual diri' menunjukkan kualitas mereka di Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persita Tangerang, Widodo Cahyono Putro berharap empat pemain asing yang direkrut, bisa menunjukan kemampuannya di Liga 1 2020 karena ini merupakan musim perdana bagi keempat legiun asing itu. Widodo bahkan tak segan meminta para pemain asingnya itu untuk 'jual diri' menunjukkan kualitas mereka.

Empat pemain yang dimaksud adalah Eldar Hasanovic, Tamirlan Kozubaev, Mateo Bustos dan Yevhen Budnik. Mereka diminta bekerja keras dan tidak gampang putus asa lantaran Liga Indonesia terkenal keras. 

Widodo sudah menjelaskan, bagaimana sepak bola Indonesia dan yakin keempat anak asuhnya bisa beradaptasi. Mereka sudah menunjukan kemampuan yang signifikan di beberapa laga uji coba.

"Saya lihat di laga uji coba mereka militan. Dengan adanya liga kita yang terkenal keras dan kadang sedikit kasar, makanya kami adakan uji coba, lalu kami kasih tahu liga Indonesia seperti ini dan mereka paham," tuturnya.

Lebih lanjut, Widodo bahkan menyuruh keempat pemain asing itu menjual diri, dalam artian menampilkan permainan terbaik disetiap laga. Hal itu semata-mata agar pemain tetap diminat dan harga jualnya meningkat di musim depan. 

"Saya mau pemain asing fight. Mereka harus jual diri mereka di musim ini, harus tampilkan yang terbaik karena dengan demikian harganya otomatis harganya naik," tuturnya.

Keempat pemain asing tersebut berada dalam kondisi terbaik dan kemungkinan besar diturunkan di laga perdana kontra Bali United pada 1 Maret nanti. Widodo mengkonfirmasi, optimis mencuri poin di markas tim lawan yang sempat ditanganinya di tahun 2017 lalu.
 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%