Bola Internasional

Dibuang Persebaya dan PSM, Amido Balde Justru Menggila di Piala AFC 2020

Rabu, 26 Februari 2020 06:34 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Setelah dibuang Persebaya Surabaya dan PSM Makassar, Amido Balde justru tampil ganas di lini depan Ho Chi Minh City dalam ajang Piala AFC 2020. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Setelah dibuang Persebaya Surabaya dan PSM Makassar, Amido Balde justru tampil ganas di lini depan Ho Chi Minh City dalam ajang Piala AFC 2020.

INDOSPORT.COM – Mantan penyerang Persebaya Surabaya, Amido Balde memperlihatkan permainan atraktif bersama Ho Chi Minh City di Piala AFC 2020.

Setelah dibuang Persebaya, Amido Balde justru tampil ganas di lini depan Ho Chi Minh City saat timnya berhasil mengalahkan Hougang United di fase grup Piala AFC 2020.

Bagaimana tidak, penyerang yang juga sempat berseragam PSM Makassar ini sukses membukukan dua gol pada laga Hougang United vs Ho Chi Minh City, Selasa (25/02/20).

Dua gol yang disarangkan Amido Balde ini ia torehkan melalui sundulan. Gol pertamanya ia sematkan pada menit ke-45 dan yang kedua hadir di menit ke-59.

Berkat dua golnya ke gawang Hougang United, Ho Chi Minh City berhasil mengamankan tiga poin di pertandingan kedua penyisihan grup Piala AFC 2020.

Hasil positif itu akhirnya membuat Ho Chi Minh City sukses memuncaki klasemen sementara Grup F Piala Asia 2020 dengan raihan empat poin.

Amido Balde sendiri selalu mencetak gol dalam dua laga beruntun Piala AFC 2020. Sebelumnya, ia mampu mencetak satu gol ke gawang Yangon United (skor 2-2).

Bahkan, penyerang berusia 28 tahun tersebut mampu melampaui torehan gol yang disarangkan dua striker Bali United di Piala AFC, yakni Ilija Spasojevic (2 gol) dan Melvin Platje (2 gol).

Penampilan Amido Balde sendiri nyatanya berbanding terbalik dengan apa yang ia torehkan di kompetisi Liga 1 2019 bersama Persebaya dan PSM Makassar.

Saat berseragam Persebaya, Amido Balde hanya mampu menorehkan 5 gol dari 9 pertandingan di Liga 1 2019. Sedangkan di PSM, ia mengoleksi 6 gol dari 14 laga.

IDS Emoticon Suka
Suka
7%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
13%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
13%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
33%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
7%
IDS Emoticon Takut
Takut
13%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
7%
IDS Emoticon Marah
Marah
7%