Liga Champions

Hasil Pertandingan Liga Champions Napoli vs Barcelona: Griezmann Penyelamat

Rabu, 26 Februari 2020 04:56 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Barcelona
Situasi pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions antara Napoli vs Barcelona, Rabu (26/02/20) dini hari WIB. Copyright: © Barcelona
Situasi pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions antara Napoli vs Barcelona, Rabu (26/02/20) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM - Pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions antara Napoli vs Barcelona baru saja berakhir. Berikut hasil pertandingannya.

Napoli sebenarnya mampu menyelesaikan paruh pertama di pertandingan babak 16 di Liga Champions 2019/20 melawan Barcelona dengan kemenangan.

Bermain di Stadio San Paolo, Rabu (26/02/20) dini hari WIB, Napoli sukses membuat keunggulan sementara atas Barcelona dengan skor 1-0.

Berikut INDOSPORT mencoba untuk menjelaskan sedikit gambaran pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

Babak Pertama

Sepanjang babak pertama, Napoli sendiri terus mendapatkan tekanan dari lini depan Barcelona. Beruntung, pertahanan rapat tim tuan rumah membuat Blaugrana kesulitan.

Lionel Messi pun bahkan sulit menembus pertahanan Napoli. Bintang asal Argentina tersebut beberapa kali salah oper dan kehilangan bola.

Serangan Barcelona yang tidak efisien ini pun akhirnya dimanfaatkan dengan baik oleh Napoli. Partenopei sukses membuka keran gol saat laga memasuki menit ke-30.

Adalah Dries Mertens yang sukses mencatatkan namanya di papan skor. Dirinya mampu menceploskan bola indah, yang membuat Marc-Andre ter Stegen terpukau.

Gol itu berawal dari serangan yang di bangun melalui barisan pertahanan. Memanfaatkan sedikit kesalahan bek Barcelona, Piotr Zielinski mampu memberikan operan manis ke Mertens.

Hingga turun minum, keunggulan 1-0 Napoli atas Barcelona di leg pertama babak 16 besar Liga Champions ini tetap bertahan.

Babak Kedua

Setelah tertinggal 0-1 di paruh pertama, Barcelona mencoba untuk meningkatkan intensitas serangan saat memasuki babak kedua.

Salah satu perubahan yang dilakukan oleh Barcelona adalah memasukkan Arthur dengan Ivan Rakitic. Satu menit berselang, Blaugrana pun sukses menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Antonine Griezmann berhasil menyelematkan Barcelona dari kekalahan setelah memaksimalkan umpan Nelson Semedo.

Meski banyak serangan yang hadir di sepanjang babak kedua, Napoli dan Barcelona belum mampu mencetak gol tambahan. Skor imbang 1-1 pun tetap bertahan.

Susunan Pemain

Napoli (4-3-3): Ospina; Di Lorenzo, Manolas, Maksimovic, Rui; Fabian, Demme, Zielinski; Callejon, Mertens, Insigne

Barcelona (4-3-3): Ter Stegen; Firpo, Umtiti, Pique, Semedo; De Jong, Busquets, Rakitic; Vidal, Griezmann, Messi

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%