Liga Indonesia

Termasuk Dicintai Suporter, Ini 3 Alasan PSS Sleman Layak Datangkan Kembali Brian Ferreira

Rabu, 26 Februari 2020 19:59 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Lanjar Wiratri
© Ronald Seger/INDOSPORT
Gelandang asal Argentina, Brian Ferreira resmi gabung PSS Sleman Copyright: © Ronald Seger/INDOSPORT
Gelandang asal Argentina, Brian Ferreira resmi gabung PSS Sleman

INDOSPORT.COM - Brian Ferreira secara mengejutkan dilepas Madura United jelang Liga 1 2020. Berikut tiga alasan yang membuatnya layak untuk kembali didatangkan PSS Sleman.

Beberapa hari jelang kickoff Liga 1 2020, Madura United kembali mencoret pemain asing yang telah didatangkannya.  Setelah sebelumnya Zah Rahan yang dicoret menyusul kedatangan Bruno Matos. Kini giliran pemain berpaspor Irak, Brian Ferreira yang terlempar dari skuat berjuluk Laskar Sape Kerrab itu. Meski belum jelas siapa penggantinya.

Sama seperti pencoretan Zah Rahan, dicoretnya Brian Ferreira juga cukup mengejutkan. Sebab belum lama dirinya berada di skuat Madura United, dan belum juga banyak pertandingan dilaluinya untuk menunjukan kualitas.

Namun bagaimanapun keputusan telah diambil dan dicoretnya Brian Ferreira justru bisa menghadirkan pelaung untuk klub lamanya, PSS Sleman.

Dengan berbagai alasan, rasanya masih sangat layak PSS Sleman kembali mendatangkan pemain 25 tahun itu ke Utara kota Yogyakarta.

Apa saja alasannya? Berikut INDOSPORT merangkumkan.

Kualitas

Alasan utama mengapa Brian Ferreira layak kembali didatangkan PSS Sleman di Liga 1 2020, tentu adalah kualitasnya. Dengan torehan sembilan gol dan lima assist di 20 pertandingan sepanjang Liga 1 2019 lalu, kualitas pemain asal Argentina itu tentu tak perlu lagi diragukan.

Catatan itu memang mungkin masih membuat Madura United belum cukup yakin dengan Brian Ferreira. Namun buat PSS Sleman yang telah merasakan langsung service pria 176cm itu, rasanya tak ada alasan untuk tak mempercayakan satu slot di lapangan tengah untuk Brian Ferreira, jika memang ada kemungkinan untuk mengembalikannya.

Posisi Bermain

Selain kualitas, kemampuan Brian Ferreira yang bisa ditempatkan dibanyak posisi lapangan tengah juga menjadi alasan kuat selanjutnya.

Dengan gaya versetile itu, tentu kehadiran Brian Ferreira akan sangat bermanfaat buat PSS Sleman untuk mengarungi panjangnya Liga 1 2020. Selain bisa ditempatkan sebagai pemain di tengah lapangan, saat ada pemain di posisi lain yang absen, dirinya juga dengan sigap bisa mengantikan dengan kualitas yang tak perlu diragukan lagi.

Selain itu, jika melihat PSS Sleman yang kini telah memiliki dua pemain asing di posisi belakang. Rasannya akan lebih bijak, jika mengantikan salah satu diantaranya, dengan Brian Ferreira yang bisa menguatkan lapangan tengah hingga lini depan.

Dicintai Suporter

© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Gelandang PSS Sleman, Brian Ferreira mengucapkan salam perpisahan kepada seluruh suporter setelah mengalami cedera robek otot perut dalam dan harus absen hingga akhir musim. Brian berencana pulang ke Argentina untuk proses penyembuhan. Copyright: Ronald Seger Prabowo/INDOSPORTGelandang PSS Sleman, Brian Ferreira mengucapkan salam perpisahan kepada seluruh suporter setelah mengalami cedera robek otot perut dalam dan harus absen hingga akhir musim. Brian berencana pulang ke Argentina untuk proses penyembuhan.

Tak berkaitan langsung dengan penampilan di atas lapangan, tapi kedekatan Brian Ferreira dengan suporter PSS Sleman bisa menjadi alasan kuat berikutnya.

Tak bisa dipungkiri, rasa cinta suporter PSS Sleman kepada Brian Ferreira terlihat sudah cukup besar. Bagaimana tidak, saat dipastikan akan meninggalkan klub berjuluk Super Elang Jawa itu akhir musim lalu saja, seremonial khusus sampai diberikan oleh PSS Sleman dan suporternya.

Kedekatan Brian Ferreira dengan suporter PSS Sleman ini juga menarik jika dikaitkan dengan sempat adanya penolakan salah satu pemain asing yang direkrut manajemen pada awal bursa transfer Liga 1 2020 lalu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%