Liga Spanyol

Miliki Kekayaan Rp 6,9 Triliun, Malaga Siap Jadi 'Los Galacticos' Baru di Spanyol

Rabu, 26 Februari 2020 22:02 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Education Images/Universal Images Group via Getty Images
Aktor, pengusaha, dan pembuat film dari Amerika Serikat, George Clooney dikabarkan kian dekat untuk membeli salah satu klub Liga Spanyol, Malaga FC. Copyright: © Education Images/Universal Images Group via Getty Images
Aktor, pengusaha, dan pembuat film dari Amerika Serikat, George Clooney dikabarkan kian dekat untuk membeli salah satu klub Liga Spanyol, Malaga FC.

INDOSPORT.COM – Aktor, pengusaha, dan pembuat film dari Amerika Serikat, George Clooney dikabarkan kian dekat untuk membeli salah satu klub Liga Spanyol, Malaga FC. Dilansir dari WealthyGorilla, Clooney memiliki kekayaan yang fantastis yakni berkisar 500 juta dolar US atau setara dengan Rp 6,9 triliun.

Clooney sendiri warga asli negara Amerika Serikat. Pria berusia 58 tahun itu selama ini menjadi aktor terkenal dunia dan sudah meraih segudang penghargaan, seperti Golden Globe Awards dan Academy Awards. Ia dikenal karena telah membintangi film-film seperti 'Batman & Robin', 'Ocean's Eleven' dan 'Gravity'.

Clooney adalah putra dari Nina Bruce dan Nick Clooney. Ayahnya adalah mantan pembawa acara televisi, dan ibunya adalah seorang ratu kecantikan dan anggota dewan kota. Clooney adalah keturunan Jerman, Irlandia, dan Inggris.

Clooney dibesarkan di rumah Katolik Roma yang sangat ketat dengan peraturan. Dia memulai pendidikannya di Sekolah Sakramen Mahakudus di Fort Mitchell, Kentucky.

Clooney termasuk aktor terkaya di dunia saat ini. Karena kekayaan yang dimiliki nya, ia berencana akan membeli klub Spanyol, Malaga FC. Dengan jumlah kekayaan yang ia miliki, bukan tidak mungkin bila suatu saat nanti Malaga akan disulapnya menjadi saingan Real Madrid dalam julukan 'Los Galacticos'.

Sekedar informasi, dalam bahasa Spanyol, Galactico berarti ‘Galactic’. Kata tersebut biasa digunakan oleh orang-orang di sana untuk menyebut superstar sepak bola. Definisi superstar sepak bola sendiri adalah seorang pemain yang punya kehebatan luar biasa dan sering menjadi penentu kemenangan sebuah tim.

Julukan 'Los Galacticos' melekat kepada salah satu klub raksasa Spanyol, Real Madrid. Karena Madrid telah meraih 13 kali trofi Liga Champions, dan meraih banyak gelar juara lainnya, selain itu mereka juga memiliki pemain-pemain bintang top Eropa. Madrid juga termasuk klub Eropa yang kaya raya.

Karena hal itu lah, Clooney ingin membuat klub yang nantinya ia beli itu berjaya seperti Real Madrid. Media AS bahkan mengabarkan bila Clooney berpotensi mendatangkan pemain-pemain bintang ke Malaga FC, dan memberikan trofi juara. Dan ia akan menjadikan Malaga FC, 'Los Galacticos' yang ditakutkan oleh banyak klub Eropa.

Namun satu hal yang harus diembang Clooney bila dirinya membeli Malaga. Dirinya harus bisa membawa mantan klub Isco tersebut promosi ke kasta terasa Liga Spanyol, yakni LaLiga Spanyol. Pasalnya, Malaga sendiri saat ini berada di kasta kedua Liga Spanyol, yakni Segunda Division dengan bercokol di posisi 14 klasemen sementara dari 29 laga yang telah dilakoni.

Penulis: Tesa Yohana

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%