Liga Indonesia

Pemain Muda PSIS Semarang Sebut Shin Tae-yong Lebih Tegas di Timnas Senior

Rabu, 26 Februari 2020 22:31 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Lanjar Wiratri
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Pemain muda PSIS Semarang, Alfeandra Dewangga, menilai Shin Tae-yong lebih tegas saat membesut tim senior. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Pemain muda PSIS Semarang, Alfeandra Dewangga, menilai Shin Tae-yong lebih tegas saat membesut tim senior.

INDOSPORT.COM – Pemain muda PSIS Semarang Alfeandra Dewangga membandingkan cara melatih Shin Tae-yong saat menangani di Timnas Indonesia U-19 dan Timnas senior. Alfeandra menilai Shin Tae-yong lebih tegas saat membesut tim senior.

Kebetulan pemain berusia 19 tahun ini berkesempatan untuk merasakan tangan dingin pelatih asal Korea Selatan tersebut pada Training Center (TC) Timnas U-19 di Thailand dan TC Timnas senior di Jakarta beberapa waktu lalu.

Menurut Dewangga, sosok Shin Tae-yong lebih tegas saat berada di Timnas senior . “Sebenarnya perbedaan tidak banyak, namun di Timnas senior nampak lebih tegas kalau menurut saya,” tutur Dewangga kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT.

Walaupun Shin Tae-yong terlihat lebih tegas saat di Timnas senior, Dewangga tak mempermasalahkannya. Ia justru senang diberi kesempatan oleh pelatih yang pernah menangani Timnas Korea Selatan di ajang Piala Dunia tersebut.

“Saya sendiri tidak masalah, saya justru senang bisa mendapatkan kesempatan berlatih bersama Timnas senior dan menyerap ilmu yang banyak dari pemain-pemain senior,” ungkap Dewangga.

Usai pulang dari Timnas, saat ini Dewangga tengah fokus melakukan latihan bersama PSIS Semarang jelang laga perdana Liga 1 2020 melawan Persipura Jayapura.

Dewangga juga nampak dalam sesi latihan sore Laskar Mahesa Jenar yang diselenggarakan di Lapangan Telo, Banyumanik, Rabu (26/2/2020) sore.

Pemain yang mengidolakan Luke Shaw ini berharap turut dibawah pelatih kepala PSIS Dragan Djukanovic untuk away ke markas Mutiara Hitam di Stadion Klabat, Manado.