Liga Indonesia

Resmi Launching, Ini Harapan Umuh Muchtar untuk Persib di Liga 1 2020

Rabu, 26 Februari 2020 04:11 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Yohanes Ishak
© Arif Rahman/INDOSPORT
Manajer klub Liga 1, Persib Bandung, Umuh Muchtar saat menghadiri launching Persib di Harris Hotel & Conventions Fastival Citylink, Kota Bandung, Selasa (25-02-2020). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Manajer klub Liga 1, Persib Bandung, Umuh Muchtar saat menghadiri launching Persib di Harris Hotel & Conventions Fastival Citylink, Kota Bandung, Selasa (25-02-2020).

INDOSPORT.COM - Manajer tim sepak bola Persib Bandung, Umuh Muchtar berharap timnya bisa meraih hasil maksimal pada kompetisi Liga 1 2020.

Harapan tersebut, disampaikan Umuh saat menghadiri acara launching tim Persib musim 2020 di Harris Hotel & Conventions Fastival Citylink, Kota Bandung, Selasa (25/02/2020). 

Menurut pria yang akrab disapa Pak Haji ini, pelatih Persib, Robert Rene Alberts pasti memiliki rencana yang terbaik agar tim kebanggaan Bobotoh tampil maksimal dan meraih hasil positif pada kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia. 

Sehingga, Umuh Muchtar meminta semua pihak bersabar dan memberikan kepercayaan kepada Robert Alberts untuk bekerja menangani tim Maung Bandung. 

"(Harapan) Tahun ini bisa jadi juara, Aamiin. Jadi jangan dulu bicara begitu, begini, lihat saja dulu, sabar, semoga pelatih membawa kebaikan, Persib bisa jadi juara," kata Umuh di Harris Hotel & Conventions Fastival Citylink, Kota Bandung, Selasa (25/02/2020). 

Umuh menambahkan, manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) memberikan keleluasaan kepada Robert Alberts untuk menentukan komposisi pemain yang akan disiapkan mengarungi kompetisi Liga 1 2020. 

Sehingga, dipastikan tidak ada intervensi mengenai komposisi pemain dari pihak mana pun, karena sepenuhnya merupakan wewenangan Robert Alberts. 

"Karena sekarang semua pemain, dari manajemen, memberikan kesempatan, jadi tidak ada intervensi, semua yang memilih dari pelatih. Biar mereka enjoy dan berjalan lebih baik," jelas pria yang juga menjabat sebagai Komisaris PT PBB. 

Sebagai informasi, pada musim 2020 Persib hanya mendatangkan dua pemain asing anyar, Wander Luiz dan Geoffrey Castillion. Keduanya, disiapkan untuk menggantikan peran Kevin van Kippersluis dan Ezechiel N'Douassel. 

Sedangkan untuk pemain lokal, klub Liga 1, Persib Bandung mendatangkan Beno Oktovianto, Teja Paku Alam dan dua pemain yang sebelumnya sempat memperkuat Maung Bandung, Victor Igbonefo dan Zulham Zamrun.