Liga Indonesia

3 Striker Jebolan Liga Champions yang Dapat Digaet Persik Kediri

Kamis, 27 Februari 2020 22:51 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Rafif Rahedian
© Pakawich Damrongkiattisak/Getty Images
Sedikitnya ada 3 striker jebolan Liga Champions Asia yang dapat digaet Persik Kediri dalam menyambut pagelaran Liga 1 2020 mendatang. Copyright: © Pakawich Damrongkiattisak/Getty Images
Sedikitnya ada 3 striker jebolan Liga Champions Asia yang dapat digaet Persik Kediri dalam menyambut pagelaran Liga 1 2020 mendatang.

INDOSPORT.COM - Sedikitnya ada 3 striker jebolan Liga Champions Asia yang dapat digaet Persik Kediri dalam menyambut pagelaran Liga 1 2020 mendatang.

Kompetisi tertinggi sepak bola nasional akan dimulai sejak 29 Februari mendatang. Bahkan langsung mempertemukan Persebaya Surabaya vs Persik Kediri.

Kepala pelatih Persik Joko Susilo menjelaskan bakal memanfaatkan striker lokal dalam diri Septian Satria Bagaskara dalam meladeni Persebaya.

Sebab Persik baru-baru ini melepas striker asing asal Slovenia Patrik Bordon. Hal itu disampaikan oleh manajer Persik Benny Kurniawan.

"Patrik Bordon mengalami cedera pada ACL (Anterior Cruciate Ligament) setelah menjalani medical check-up di rumah sakit," kata Benny, Minggu (23/02/20).

Pihaknya pun segera memulangkan striker jebolan Liga Lithuania bersama FK Panevezys. Persik bakal menanggung tiket pulang sang pemain ke Slovenia.

"Untuk pengganti, pekan depan akan datangkan. Siapa dan dari negara mana, ditunggu saja," sambung Benny kepada awak media di Kediri.

Saat ini, Persik Kediri baru merekrut tiga pemain asing, yakni Ante Bakmaz (Australia), Jefferson Alves Oliveira (Brasil), dan Gaspar Vega (Argentina).

Maka dari itu tak ada salahnya untuk Persik melirik siapa saja striker asing yang dapat digaet selepas tak jadi mengontrak Patrik Bordon.

Berikut ini deretan striker asing yang merupakan jebolan Liga Champions Asia dan kemungkinan dapat direkrut oleh klub yang berjuluk Macan Putih itu.

1. Ganiyu Oseni

© Pakawich Damrongkiattisak/Getty Images
Oseni Ganiyu Bolaji (kiri) Copyright: Pakawich Damrongkiattisak/Getty ImagesMantan striker Becamex Binh Duong Oseni Ganiyu Bolaji (kiri).

Striker asal Nigeria Ganiyu Oseni tampaknya bisa dikontrak oleh Persik jelang pagelaran Liga 1 2020. Oseni diketahui sempat bermain di Liga Champions Asia.

Tepatnya kala bermain di klub Liga 1 Vietnam Becamex Binh Duong sejak 30 Oktober 2015 hingga 1 Juli 2015 lalu. Bahkan Oseni bermain sebanyak enam kali pada fase grup Liga Champions Asia 2015.

Tak hanya itu dua kali pula Oseni tampil di kualifikasi Liga Champions Asia 2019 bersama Ha Noi FC. Total Oseni telah membuat 15 gol dari 17 laga bersama Ha Noi FC (2017-19).

Bahkan Oseni sempat menggila di Piala AFC 2019 kala membuat sembilan gol dari tujuh laga. Kini Oseni tak memiliki klub usai dilepas Ha Noi FC.

2. Christopher Chizoba

© Subhendu Ghosh/Hindustan Times via Getty Images
Christopher Chizoba (tengah). Copyright: Subhendu Ghosh/Hindustan Times via Getty ImagesMantan striker Shan United Christopher Chizoba (tengah).

Berikutnya ada striker kelahiran Nigeria 28 tahun silam Christopher Chizoba yang kemungkinan dapat direkrut oleh Persik jelang Liga 1 2020 bergulir.

Christopher sempat bermain di Liga Champions Asia, tepatnya baru sampai babak kualifikasi saja pada musim 2018 kala membela Shan United.

Kala membela Shan United sejak 1 November 2016 hingga 1 Januari 2019 lalu, Christopher sukses membuat 24 gol dari 42 penampilan di Liga 1 Vietnam sejak 2016-19.

Kini Christopher Chizoba belum memiliki klub usai dilepas oleh klub Ethiopia Welwalo Adigrat University FC (21 Februari-5 Oktober 2019).

3. Sekou Sylla

© Fox Sport Asia
Sekou Sylla (kanan) Copyright: Fox Sport AsiaMantan striker Yangon United Sekou Sylla (kanan).

Terakhir ada striker asal Guinea Sekou Sylla yang dapat dikontrak oleh Persik dalam menyambut Liga 1 2020, jika manajemen Macan Putih berkenan.

Sekou Sylla juga merupakan jebolan Liga Champions Asia, tepatnya pada babak kualifikasi musim 2019. Sylla dua kali bermain di ajang tersebut bersama klub Liga 1 Myanmar Yangon United.

Kala bermain untuK Yangon United, Sylla telah mencetak 27 gol dari 38 penampilan di Liga 1 Vietnam sejak 2017-19. Kini Sylla belum memiliki klub baru.