Liga Italia

Apa Kabar Vincent Candela? Peraih Scudetto AS Roma yang Terjun ke Dunia Entertainment

Kamis, 27 Februari 2020 20:46 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Televisionando
Sukses meraih Scudetto bersama AS Roma dan Piala Dunia bersama Timnas Prancis, apa kabar Vincent Candela saat ini? Copyright: © Televisionando
Sukses meraih Scudetto bersama AS Roma dan Piala Dunia bersama Timnas Prancis, apa kabar Vincent Candela saat ini?

INDOSPORT.COM - Sukses meraih Scudetto bersama AS Roma dan Piala Dunia bersama Timnas Prancis, apa kabar Vincent Candela saat ini?

Meski tak sebesar bintang sepak bola era tahun 2000 lainnya, nama pemain asal Prancis Vincent Candela mampu mewarnai kariernya dengan capaian yang membanggakan.

Mulai dari gelar juara turnamen Intertoto kala memperkuat Guingamp di tahun 2006, gelar Scudetto bersama klub Liga Italia AS Roma di tahun 2001. Hingga trofi Piala Dunia 1998 dan Piala Eropa 2000 pernah diraihnya kala menjadi bagian Timnas Prancis.

Di level klub, karier pria Prancis kelahiran 24 Oktober 1973 itu lebih banyak dihabiskan bersama AS Roma. Klub yang juga membesarkan namanya.

Namun memang bukan di AS Roma kariernya berakhir. Namun di klub semenjana Liga Italia, messina pada tahun 2007. Saat statusnya hanya sebagai pemain pinjaman dari klub semenjana lainnya Siena

Apa Kabar Vincent Candela?

Hijrah dari Liga Prancis untuk meniti karier di Liga Italia, Vincent Candela datang memperkuat AS Roma pada musim 1996/97.

Berposisi sebagai winger kiri, Vincent Candela langsung banyak mendapatkan kepercayaan bermain sejak menit awal. Tahun bertahaun posisinya seakan tak tergantikan di AS Roma.

Puncaknya tentu saja ketika bersama pemain legendaris Brasil, cafu di sisi kanan, dirinya bisa membawa AS Roma meraih Scudetto di musim 2000/02. Scudetto yang hingga kini belum bisa kembali didapat klub Ibukota itu.

Karier Candela bersama AS Roma akhirnya tergerus waktu. hingga membuatnya hengkang ke klub Liga Inggris Bolton Wanderes di musim 2005. Tapi kedekatannya dengan tanah Italia, membuat akhirnya Candela kembali memperkuat Udinese, Siena dan terakhir pensiun di Messina pada 28 januari 2007.

Pasca pensiun, Candela tak bisa jauh-jauh dari dunia sepak bola. meski tak menjadi pelatih atau pundit yang tayang di stasiun televisi tiap akhir pekan. Dirinya masih kerap kali menunjukan kasinya di lapangan hijau dalam pertandingan amal atau uji coba dengan pemain-pemain legenda lainnya.

Apa lagi setelah dirinya mendapatkan penghargaan AS Roma Hall of Fame di tahun 2013. membuat dirinya kerap kali hadir dalam laga amal bintang-bintang legenda klub Srigala Ibu Kota itu di banyak kesempatan.

Satu yang menarik, pria yang juga tak pernah meinggalkan kehidupannya di Italia itu juga sempat menjalani karier di dunia Entertainment.

Dirinya tercatat pernah menjadi dubber bahasa Italia, untuk film bertema sepak bola terkenal Shaolin Soccer yang tayang di Negeri Pizza itu. Kemudian di tahun 2014, Candela juga sempat berpartisipasi menjadi penari dalam program Ballando con le Stelle. Versi Italia dari acara terkenal, Dancing with the stars.

© Televisionando
Mantan pemain AS Roma, Vincent Candela. Copyright: TelevisionandoMantan pemain AS Roma, Vincent Candela dalam program Ballando con le Stelle.

Di luar aktivitasnya bersama legenda sepak bola dunia lainnya dalam pertandingan amal. Vincent Candela kini juga banyak menghabiskan masa pensiunnya dengan bersenang-senang berpergian ke berbagai negara di belahan dunia.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%