Liga Champions

Dibabat Manchester City, Bukti Real Madrid Salah Beli Pemain Belgia?

Kamis, 27 Februari 2020 20:07 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas | Editor: Isman Fadil
© Indosport.com
Kekalahan yang diderita Real Madrid dari Manchester City menjadi bukti Los Blancos telah salah membeli Eden Hazard dan melewatkan Kevin De Bruyne Copyright: © Indosport.com
Kekalahan yang diderita Real Madrid dari Manchester City menjadi bukti Los Blancos telah salah membeli Eden Hazard dan melewatkan Kevin De Bruyne

INDOSPORT.COM - Kekalahan yang diderita Real Madrid dari Manchester City menunjukkan satu fakta kuat bahwa Los Blancos telah salah membeli pemain yang berasal dari Belgia pada musim panas 2019 silam.

Seperti diketahui, pada musim panas 2019 lalu Madrid memboyong Eden Hazard dari Chelsea. Transfer yang dibuat Los Blancos tersebut ternyata gagal karena sang pemain ternyata lebih banyak menghabiskan waktu di meja operasi akibat cedera.

Terlebih jika melihat penampilan Kevin De Bruyne bersama Manchester City. Real Madrid dibuat tak berdaya oleh kompatriot Hazard tersebut saat leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

Melansir dari Evening Standard, kegemilangan De Bruyne bisa menjadi penyesalan terbesar Madrid. Pasalnya sosok pemain berusia 28 tahun tersebut mampu memporak-porandakan pertahanan Los Blancos.

Bila berkaca mengenai kontribusi bagi tim, tentu apa yang dilakukan Hazard tak lebih baik dari De Bruyne. Hal ini justru makin membuat Madrid merasa salah membeli pemain yang berasal dari Belgia.

Di Inggris, kedigdayaan Hazard hanya sebatas dribbling. Namun De Bruyne adalah paket komplit. Ia mampu mengatur serangan dan mencetak gol, berbeda dengan kompatriotnya di Madrid yang lebih sering mengatur irama ketimbang berkontribusi secara langsung.

Terlepas dari hal tersebut, Kevin De Bruyne membuktikan dirinya sebagai gelandang terbaik di dunia saat ini. Setidaknya Real Madrid telah merasakan kedigdayaannya saat berjumpa Manchester City.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%