Liga Indonesia

Flavio Terancam Absen Lawan Persipura, Pelatih PSIS Sindir Komdis PSSI

Kamis, 27 Februari 2020 10:56 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Flavio Beck saat mengikuti sesi latihan bersama penggawa klub Liga 1 PSIS di Lapangan Telo, Banyumanik. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Flavio Beck saat mengikuti sesi latihan bersama penggawa klub Liga 1 PSIS di Lapangan Telo, Banyumanik.

INDOSPORT.COM – Pelatih kepala PSIS Semarang Dragan Djukanovic merasa kecewa dengan keputusan Komdis PSSI yang memberi hukuman tambahan kepada pemainnya yakni Flavio Beck Jr.

Sebelumnya Flavio Beck Jr. di Liga 1 2019 memang menerima kartu merah saat bertikai dengan Finky Pasamba yang sekarang menjadi rekannya di PSIS pada pekan ke-32 Liga 1 2019 di Stadion Moch Soebroto, Magelang.

Setelah itu pemain asal Brasil ini absen saat Kabau Sirah menghadapi Borneo FC dan kembali bermain lawan Persela di pekan terakhir.

Namun, pada 7 Januari 2020 lalu, Flavio Beck menerima hukuman tambahan dari Komdis PSSI karena dianggap melanggar fair play dan tidak diperbolehkan main di laga perdana Liga 1 2020.

Mengetahui hal itu, Dragan Djukanovic merasa itu sebuah keputusan yang aneh dan tidak seharusnya Komdis PSSI memberi hukuman tambahan.

“Saya tidak tahu kenapa bisa seperti ini, seharusnya jika memang mereka (red-Komdis PSSI) mengerti aturan, hal ini tidak akan terjadi,” tutur Dragan kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Kamis (27/02/20).

“Bagaimana mungkin Flavio harus absen di laga perdana Liga 1 tetapi saat pekan terakhir Semen Padang melawan Persela dia boleh main, ini keputusan aneh,” imbuh mantan pelatih Borneo FC tersebut.

Walaupun Flavio Beck terancam tidak bisa dibawa ke Manado untuk melakoni laga perdana Liga 1 2020 melawan Persipura, sang pemain tetap mengikuti sesi latihan rutin bersama PSIS di Lapangan Telo, Banyumanik, Rabu (26/2/2020) kemarin.