Bola Internasional

Jadi MOTM Lawan Shan United, Penyerang Anyar PSM Makassar Tetap Membumi

Kamis, 27 Februari 2020 03:02 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Yohanes Ishak
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tiga pencetak gol PSM Makassar ke gawang Shan United, Giancarlo, Yakob Sayuri, dan Ferdinand Sinaga. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tiga pencetak gol PSM Makassar ke gawang Shan United, Giancarlo, Yakob Sayuri, dan Ferdinand Sinaga.

INDOSPORT.COM - Penyerang sayap PSM Makassar, Yakob Sayuri, menjadi man of the match kontra Shan United dalam pertandingan Piala AFC 2020.

Meski demikian, pemain anyar yang direkrut PSM Makassar pada jendela transfer awal musim 2020 ini tetap memilih untuk membumi.

Pada laga kedua penyisihan grup H Piala AFC 2020 yang dihelat di Stadion Madya Senayan, Jakarta, Rabu (26/02/20) sore tadi, Yakob Sayuri sukses mencetak satu gol dimenit ke-53 dan menjadi kreator gol Ferdinand Sinaga dimenit ke-90+5.

Pada laga sore kemarin, Yakob sangat aktif membantu penyerangan dan pertahanan PSM. Ia melepas dua tembakan tepat sasaran dan dua umpan silang sukses ditambah empat kali intersep serta tiga kali memblok sepakan lawan.

Meski demikian, Yakob yang mendampingi pelatih Bojan Hodak saat sesi jumpa pers pasca laga tetap membumi. Ia berujar kalau performa menawannya pada laga sore tadi tak terlepas dari bantuan rekan-rekannya di PSM Makassar.

"Pertama-tama saya mengucapkan syukur kepada tuhan. Kedua kepada pelatih yang telah mau memberikan saya waktu untuk turun diajang resmi AFC bersama PSM Makassar," ungkap Yakob kepada awak media olahraga yang hadir.

"Ini bukan karena kerja keras saya sendiri. Semua ini karena kekompakan dan kerjasama tim. Juga motivasi kakak-kakak senior yang selalu membangkitkan semangat saya untuk bisa menunjukkan performa terbaik," tambah ia lagi.

Berkat performa menawannya kontra Shan United, Yakob Sayuri perlahan mulai menepis segala keraguan yang dialamatkan kepadanya. Pada laga sebelumnya di Piala AFC 2020 kontra Tampines Rovers, ia dicap tak memberikan dampak positif untuk PSM Makassar.