Liga Champions

Manchester City Kalahkan Real Madrid di Bernabeu, Pep Guardiola Belum Tenang

Kamis, 27 Februari 2020 09:57 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Michael Regan/GettyImages
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola mengaku belum tenang untuk menghadapi leg kedua melawan Real Madrid di Liga Champions. Copyright: © Michael Regan/GettyImages
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola mengaku belum tenang untuk menghadapi leg kedua melawan Real Madrid di Liga Champions.

INDOSPORT.COM - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola mengaku belum tenang untuk menghadapi leg kedua melawan Real Madrid di Liga Champions, meski mereka memenangkan laga pertama di Santiago Bernabeu, Kamis (27/02/20) dini hari WIB.

Manchester City sukses melakukan comeback ketika menghadapi Real Madrid di Santiago Bernabeu. Dalam laga tersebut, El Real mampu membuka skor lewat sepakan Isco di menit ke-60.

Akan tetapi, Manchester City berhasil membalasnya dengan dua gol. Gabriel Jesus menyamakan kedudukan usai sundulannya mampu menjebol gawang Real Madrid yang dijaga Thibaut Courtois.

Kemenangan Manchester City pun datang di menit ke-83. Memanfaatkan hadiah penalti usai Raheem Sterling dilanggar oleh Carvajal, Kevin De Bryune dengan mulus melakukan eksekusi tendangan 12 pas tersebut.

Skor pertandingan pun menjadi 2-1 untuk keunggulan Manchester City dan bertahan hingga wasit meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

Nah, mendapatkan hasil yang memuaskan ini ternyata belum cukup untuk membuat Pep Guardiola tenang menghadapi leg kedua. Ia menegaskan Real Madrid bisa menjadi lebih kuat dan mengancam The Citizen di leg kedua nanti.

"Jika ada satu tim yang bisa membalikkan keadaan, mereka adalah Real Madrid. Kami senang menang di Bernabeu, tapi belum ada yang dimenangkan," ucap Guardiola dikutip dari Marca.

Sementara itu, pertandingan leg kedua 16 besar Liga Champions antara Manchester City vs Real Madrid nantinya dijadwalkan pada Rabu (18/03/20) di Etihad Stadium.