Liga Champions

Pulang Nonton Liga Champions, 4 Suporter Valencia Diduga Corona

Kamis, 27 Februari 2020 11:54 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© NurPhoto/GettyImages
Sejumlah empat suporter Valencia harus menjalani pemeriksaan medis setelah menonton laga 16 besar Liga Champions di Italia. Copyright: © NurPhoto/GettyImages
Sejumlah empat suporter Valencia harus menjalani pemeriksaan medis setelah menonton laga 16 besar Liga Champions di Italia.

INDOSPORT.COM – Empat suporter Valencia kabarnya harus menjalani pemeriksaan terkait dugaan mereka terjangkit virus Corona yang saat ini sudah menyebar sampa Eropa.

Pemerintah daerah Valencia menyatakan empat suporter itu telah diminta melakukan pengecekan dan isolasi setelah melakukan lawatan ke San Siro untuk laga 16 besar Liga Champions pekan lalu melawan Atalanta.

Hal tersebut dilakukan setelah mereka mengalami gejala-gejala yang mirip sekali dengan gejala virus Corona setelah mendarat di Spanyol.

“Hal yang pertama yang akan kami lakukan adalah mengecek berapa lama mereka di Milan dan kapan gejala tersebut mulai mereka rasakan,” ujar Hermelinda Vanaclocha, staf di pusat Epidemiologi kota Valencia, dikutip dari AS.

Keempat suporter tersebut belum bisa dikonfirmasi karena pengecekan yang dilakukan pemerintah Valencia belum selesai. Pengecekan tersebut akan membuktikan apakah mereka terkena flu biasa, penyakit musiman, atau virus Corona yang memiliki nama ilmiah COVID-19.

Saat ini Spanyol juga mulai berperang dengan virus Corona. Pasalnya, kemarin salah satu hotel di Tenerife telah diisolasi dan ditutup untuk umum setelah salah satu warga Italia yang menginap di sana positif terjangkit.

Selain di Tenerife, penyebaran virus Corona juga telah sampai ke Catalunya pada Selasa (26/02/20), setelah salah satu warga di sana dinyatakan positif mengidapnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%