Liga Spanyol

Sergio Ramos Masuk Daftar Pemain dengan Kartu Merah Terbanyak Sepanjang Sejarah

Kamis, 27 Februari 2020 17:06 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© David S. Bustamante/Soccrates/Getty Images
Sergio Ramos, pentolan klub LaLiga Spanyol, Real Madrid, menorehkan catatan sebagai salah satu pemain dengan kartu merah terbanyak. Copyright: © David S. Bustamante/Soccrates/Getty Images
Sergio Ramos, pentolan klub LaLiga Spanyol, Real Madrid, menorehkan catatan sebagai salah satu pemain dengan kartu merah terbanyak.

INDOSPORT.COMSergio Ramos saat ini telah mengoleksi 26 kartu merah sepanjang kariernya, catatan yang membuat dirinya masuk dalam daftar pemain dengan raihan kartu merah terbanyak sepanjang sejarah.

Kekalahan 1-2 yang Real Madrid terima dalam laga 16 besar Liga Champions melawan Manchester City di Santiago Bernabeu, Kamis (27/02/20) bertambah pahit ketika Sergio Ramos dikartu merah pada menit ke-86.

Itu adalah kartu merah ke-26 yang dia raih sepanjang karier profesionalnya di dunia sepak bola.

Gaya bermain yang keras dan tak segan-segan menekel pemain lawan membuat catatan tersebut rasa-rasanya wajar dimiliki seorang Sergio Ramos.

Catatan 26 kartu merah tersebut terhitung sangat banyak. Virgil van Dijk saja sepanjang kariernya baru menerima satu kartu merah. Sementara itu, Raphael Varane, tandemnya di lini belakang juga baru menerima satu.

Raihan Ramos tersebut juga nyatanya masih jauh dari raihan milik Kalidou Koulibaly yang hanya mengoleksi 3 kartu merah dan Vincent Kompany yang hanya mengoleksi 2.

Dilansir dari The 18, salah satu bek tertangguh di LaLiga Spanyol ini juga tercatat sebagai pemain dengan koleksi kartu merah terbanyak sepanjang sejarah kompetisi sepak bola tertinggi Negeri Matador.

Sergio Ramos hanya kalah tipis dari Cyril Rool yang mengoleksi 27 kartu merah dan Gerardo Bedoya yang rekornya sepertinya akan sulit disamai oleh pemain-pemain lainnya, yakni 46 kartu merah.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%