Liga Champions

Sergio Ramos Samai Catatan Zlatan Ibrahimovic di Liga Champions

Kamis, 27 Februari 2020 18:15 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas | Editor: Arum Kusuma Dewi
© David S. Bustamante/Soccrates/Getty Images
Bek Real Madrid, Sergio Ramos, menyamai catatan Zlatan Ibrahimovic dan Edgar Davids di Liga Champions saat menghadapi Manchester City Copyright: © David S. Bustamante/Soccrates/Getty Images
Bek Real Madrid, Sergio Ramos, menyamai catatan Zlatan Ibrahimovic dan Edgar Davids di Liga Champions saat menghadapi Manchester City

INDOSPORT.COM - Rekor kembali diciptakan oleh bek Real Madrid, Sergio Ramos, kala menghadapi Manchester City di leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Namun kali ini, rekor tersebut bukanlah torehan yang apik.

Pada pertandingan Madrid vs Man City, Ramos harus mendapat kartu merah pada menit ke-85. Kartu merah yang diterimanya tersebut merupakan kartu merah ke-26 sepanjang karier sepak bola.

Dari 26 kartu merah yang diterimanya, empat di antaranya terjadi di Liga Champions. Hal ini membuat Sergio Ramos menyamai catatan dua nama besar, Zlatan Ibrahimovic dan Edgar Davids, sebagai pemain yang mendapat kartu merah sebanyak empat kali.

Tentunya catatan tersebut merupakan hal buruk bagi dirinya. Apalagi kartu merah yang diterimanya membuat Ramos harus absen pada leg kedua sekaligus mengurangi kekuatan Madrid di lini pertahanan.

Sebelumnya, karakter Ramos yang keras memang menjadi buah bibir di kalangan pecinta sepak bola. Pemain berusia 33 tahun ini kerap mendapat kartu. Tak pelak, sematan pemain kasar pun melekat pada dirinya.

Tentu absennya Sergio Ramos pada leg kedua akan memberi keuntungan pada Manchester City. Real Madrid nantinya tak hanya akan kehilangan figur bek tangguh, melainkan juga pemimpin mengingat statusnya sebagai kapten tim.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
100%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%