Liga Indonesia

Waketum PSSI 'Sindir' Halus Permintaan Persiraja

Kamis, 27 Februari 2020 20:54 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Persiraja Banda Aceh sempat mengajukan permintaan untuk menjalani laga away selama bulan puasa di Liga 1 2020. Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Persiraja Banda Aceh sempat mengajukan permintaan untuk menjalani laga away selama bulan puasa di Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Persiraja Banda Aceh sempat mengajukan permintaan untuk menjalani laga away selama bulan puasa di Liga 1 2020. Hal itu dikarenakan kearifan dan budaya lokal, pasalnya selama bulan puasa masyarakat Aceh mengisi hari dengan berbagai kegiatan keagamaan.

Hal itu pun dijawab dengan candaan sekaligus pesan menohok dari direktur umum PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku pengelola kompetisi. Ia mengingatkan agar Persiraja membenahi Stadion Harapan Bangsa yang menjadi markas tim selama Liga 1.

"Ada saran dari teman-teman Aceh tidak main home bulan puasa tapi stadion Persiraja saja belum lolos standar. Tidak usah disuruh juga dia main di luar, tapi tentu kami sudah sesuaikan dengan kearifan lokal," kata Cucu yang juga merupakan wakil ketua umum PSSI.

Permintaan Persiraja untuk tidak bermain di markasnya selama bulan puasa pun telah diakomidir LIB. Dari jadwal yang dirilis, tim berjuluk Laskar Rencong itu menjalani empat laga away yakni melawan Persipura Jayapura, Tira Persikabo, Persela Lamongan dan Persib Bandung.

Sementara itu, Persiraja nampaknya sudah bisa menggunakan Stadion Harapan Bangsa untuk laga perdana Liga 1 2020 kontra Bhayangkara FC. LIB memberikan sejumlah catatan yang harus dipenuhi pihak klub agar bisa menggelar pertandingan yakni penerangan dan lainnya.

"Kami diberi waktu untuk selesaikan dalam beberapa hari mendatang sebelum laga nanti. Semoga bisa digunakan," tutur media officer klub Ariful Usman.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%