Liga Indonesia

Mohon Doakan Lolos ke Liga 1, Edy Rahmayadi Harap Masyarakat Bantu Sponsori PSMS

Jumat, 28 Februari 2020 17:24 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Gubernur Sumut sekaligus Dewan Pembina PSMS Medan, Edy Rahmayadi, saat langsung memberikan motivasi kepada skuat PSMS, Kamis (27/2/2020) sore. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Gubernur Sumut sekaligus Dewan Pembina PSMS Medan, Edy Rahmayadi, saat langsung memberikan motivasi kepada skuat PSMS, Kamis (27/2/2020) sore.

INDOSPORT.COM - Gubernur Sumatera Utara (Sumut) sekaligus Dewan Pembina PSMS Medan, Edy Rahmayadi, meminta kepada masyarakat Sumut untuk mendoakan PSMS agar bisa meraih cita-cita kembali main ke Liga 1.

Hal itu disampaikan Edy Rahmayadi usai menjadi saksi penandatanganan kontrak kerja sama sponsorship antara PSMS dengan Pelindo I, di Sekretariat PSMS, Komplek Stadion Kebun Bunga, Medan, kemarin.

"Sesuai dengan cita-cita PSMS di 2021, doakan PSMS kembali ke Liga 1. Untuk kembali ke Liga 1 minimal di ranking 3 di Liga 2, karena Liga 2 mengirimkan tiga pemenang untuk ke Liga 1," ujarnya.

Mantan Ketua Umum PSSI ini menambahkan, tanpa ada dukungan sponsor cukup sulit untuk meraih target tersebut yakni promosi ke kompetisi kasta tertinggi Indonesia musim depan.

Maka dari itu, Edy sangat berharap akan menyusul kembali untuk mengikuti jejak-jejak Pelindo I membantu tim berjuluk Ayam Kinantan itu untuk mengarungi Liga 2 musim ini.

"Kita harapkan yang merasa-merasa yang ada di Sumut ini bahkan di luar Sumut yang bersimpatik dan senang PSMS, silahkan berkontribusi melalui sponsorship dengan PSMS," ucapnya.

"Diawali dengan Pelindo I dan saya yakin yang lain akan menyusul. Saat ini baru Pelindo I yang pertama (musim ini sponsori PSMS)," pungkasnya.

Sementara Direktur Utama Pelindo I, Dian Rachmawan, mengatakan bahwa dirinya akan berusaha membantu PSMS untuk mendapatkan kembali sponsor lainnya untuk mengarungi Liga 2 musim ini.

"Saya kan punya banyak kolega BUMN-BUMN lain. Nanti kita persuasiflah. Apalagi ini diminta langsung oleh Mantan Ketua PSSI (Edy Rahmayadi), mudah-mudahan mereka (koleganya) maulah," tutup Dian.

Sebagaimana diketahui, kompetisi kasta kedua Indonesia Liga 2 2020 akan segera bergulir. Dijadwalkan Liga 2 musim ini akan mulai kick-off pada 13 Maret mendatang.