Liga Indonesia

Hadapi Bali United, Persita Tangerang Pilih Bersiap di Ubud

Jumat, 28 Februari 2020 19:09 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Lanjar Wiratri
© Nofik Lukman/INDOSPORT
Kecamatan Ubud menjadi wilayah yang dipilih Persita Tangerang untuk bersiap menghadapi Bali United pada perdana mereka di Liga 1 2020, Minggu (1/3/20). Copyright: © Nofik Lukman/INDOSPORT
Kecamatan Ubud menjadi wilayah yang dipilih Persita Tangerang untuk bersiap menghadapi Bali United pada perdana mereka di Liga 1 2020, Minggu (1/3/20).

INDOSPORT.COM - Kecamatan Ubud menjadi wilayah yang dipilih Persita Tangerang untuk bersiap menghadapi Bali United pada laga perdana mereka di Liga 1 2020, Minggu (1/3/20). Selain lebih tenang, lokasi ini cukup dekat dengan Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Persita sudah tiba di Bali, Kamis (27/2/20). Ada 20 pemain yang dibawa pelatih Widodo Cahyono Putro. Mereka menginap di salah satu hotel dekat obyek wisata Monkey Forest.

Ada waktu semalam buat skuat Persita menikmati ketenangan Ubud. Setelah itu, Hamka Hamzah dkk. mulai berlatih di Lapangan Pejeng, Tampak Siring, Jumat (28/2/20) pagi.

Ternyata, ada alasan khusus dibalik skuat Persita diboyong ke Ubud. Menurut Widodo, Ubud lebih cocok dijadikan tempat persiapan, ketimbang wilayah Kuta.

"Kita ke Bali untuk mengunjungi dua lokasi saja, lapangan latihan dan stadion. Dari sini, jarak ke stadion juga lebih dekat," ucap Widodo saat ditemui di Ubud, Jumat (28/2/20) siang.

Widodo sudah paham dengan situasi Bali. Sebelum menukangi Bali United pada 2017-2018, Widodo sudah berkeliling Bali. Hal itu biasa dilakukannya sebelum melatih sebuah klub

"Dimana saya mau melatih, saya harus tahu kultur dari penduduknya dulu," tutur Widodo. Persita rencananya akan menggelar sesi latihan resmi pada Sabtu (29/2/20) pukul 19.00 WITA.