Liga Champions

Cedera, Bintang Manchester City Absen Kontra Real Madrid di Liga Champions

Sabtu, 29 Februari 2020 11:31 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© GettyImages
Aymeric Laporte (kiri) mengalami cedera dan tidak bisa tampil saat Manchester City kembali melawan Real Madrid di ajang Liga Champions. Copyright: © GettyImages
Aymeric Laporte (kiri) mengalami cedera dan tidak bisa tampil saat Manchester City kembali melawan Real Madrid di ajang Liga Champions.

INDOSPORT.COM – Pemain Manchester City, Aymeric Laporte, tidak dapat bermain kontra Real Madrid di leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2019-2020.

Bintang Manchester City tersebut dikabarkan harus menepi selama enam pertandingan setelah dirinya mengalami cedera saat melawat ke Santiago Bernabeu untuk leg pertama tempo hari.

Kemenangan 3-1 atas Real Madrid harus dibayar amat mahal. Pasalnya, Laporte baru saja sembuh dari cederanya dan harus kembali menderita cedera lagi. Dalam pertandingan tersebut, bek asal Basque ini hanya bermain selama 33 menit.

Aymeric Laporte tercatat hanya tampil sebanyak delapan pertandingan di semua kompetisi bersama Manchester City sepanjang musim ini karena dirinya harus menepi selama lima bulan akibat cedera yang dideritanya.

“Laporte menderita cedera hamstring dan harus absen selama enam laga ke depan. Kami sudah mencoba untuk menghindari hal tersebut, tetapi sesuatu yang buruk selalu bisa menimpa setiap saat,” ujar Pep Guardiola, dikutip dari iNews UK.

Masalah fisik Laporte telah menjadi sumber pikiran sang pelatih selama beberapa bulan belakangan ini. Menjadi figur penting di jantung pertahanan The Citizens, bek kesayangan Guardiola tersebut ternyata sangat rentan terhadap cedera.

Absennya dia selama lima bulan membuat Manchester City harus terlempar dari perburuan gelar Liga Inggris musim ini. Ia terancam tidak dapat berlaga di beberapa laga penting, termasuk lawan Real Madrid di Liga Champions dan kontra Manchester United serta Chelsea di Liga Inggris.

Kembali absennya Aymeric Laporte membuat Pep Guardiola hanya memiliki Fernandinho, Nicolas Otamendi, John Stones, dan Eric Garcia di lini belakang Manchester City.