Liga Indonesia

Jelang Pekan Pertama Liga 1 2020, Persiraja Akui Masih Kendala

Sabtu, 29 Februari 2020 14:14 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© shutterstock.com/wikipidea.com
Persiraja Banda Aceh mengaku masih ada kendala jelang laga pekan perdana di Liga 1 2020, saat bersua tamunya, Bhayangkara FC, Sabtu (29/2/20). Copyright: © shutterstock.com/wikipidea.com
Persiraja Banda Aceh mengaku masih ada kendala jelang laga pekan perdana di Liga 1 2020, saat bersua tamunya, Bhayangkara FC, Sabtu (29/2/20).

INDOSPORT.COM - Persiraja Banda Aceh mengaku masih ada sedikit kendala jelang laga pekan perdana mereka di kompetisi kasta tertinggi Indonesia, Liga 1 2020, saat bersua tamunya, Bhayangkara FC, Sabtu (29/2/2020) malam.

Pelatih kepala Persiraja, Hendri Susilo, mengakui sebagai tim promosi, persiapan timnya di Liga 1 musim ini sangat singkat, yakni kurang lebih hanya sebulan sejak latihan perdana tim pada 30 Januari lalu.

Tidak hanya itu, tim berjuluk Laskar Rencong itu juga minim menggelar laga uji coba selama persiapan. Praktis, mereka hanya sekali berujicoba sebelum kick-off Liga 1 2020 kontra PSMS Medan pekan lalu.

"Itulah salah satu masalah, persiapan kita pendek. Jujur uji coba sangat kurang," kata Hendri Susilo, dalam temu pers jelang pertandingan, Jumat (28/2/2020) petang.

Akibat persiapan tim yang singkat dan minim laga uji coba, pelatih asal Sumatera Barat itu mengakui masih sulit untuk menentukan 'starting eleven' kerangka tim utamanya.

"Makanya, untuk 11 pemain (inti) kita belum temukan. Itu tak bisa dilihat dalam latihan, hanya bisa dilihat di pertandingan yang sesungguhnya. Selain itu, tim harusnya ada plan A, B dan C. Ini yang belum kita dapatkan," bebernya.

"Makanya, saya bilang tadi untuk tim ini butuh proses. Harus sabar dan penuh kerja keras. Kita tunggu proses selanjutnya," sambung Hendri Susilo.

Kendati demikian, lanjut Hendri, pihaknya tidak mempermasalahkan lawan yang dihadapi di laga perdana mereka nanti, meski sang lawan lebih difavoritkan meraih poin penuh.

"Saya juga sudah sering menghadapi klub-klub seperti ini. Tapi, bagi saya tak ada masalah. Sepak bola Indonesia sama saja. Tak ada bedanya. Ya mungkin Insya Allah faktor lucky ada di kita besok, seperti itu," tutupnya.

Sebagaimana diketahui, laga melawan Bhayangkara menjadi awal perjuangan Persiraja di Stadion Harapan Bangsa, untuk Liga 1 musim ini. Sebab, musim lalu mereka menggunakan Stadion H. Dimurthala, selama mengarungi Liga 2 musim lalu