Liga Indonesia

Liga 2: Rachmad Hidayat Tertinggi, Besaran Gaji Pemain PSMS Musim Ini

Minggu, 1 Maret 2020 11:10 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - PSMS Medan telah mengikat sebanyak 25 pemain untuk mengarungi ketatnya kompetisi Liga 2 2020. Namun, tahukah Anda siapa pemain-pemain PSMS yang menerima honor tertinggi?

Diperkirakan gaji atau nilai kontrak tertinggi pemain PSMS diraih si 'anak hilang', Rachmad Hidayat. Ditaksir nilai kontrak eks pemain Persija Jakarta dan Bhayangkara FC musim lalu ini di atas Rp 500 juta.

Hal itu terungkap ketika awak media mencoba menggali lebih dalam soal bayaran para penggawa tim berjuluk Ayam Kinantan tersebut kepada Manajer PSMS, Mulyadi Simatupang.

Kendati tidak merincikan nilai kontrak Rachmad selama semusim ini, Mulyadi menyebut sang pemain menerima gaji berkisar di atas Rp 50 juta setiap bulannya.

"Rachmad Hidayat bisa kita bilang yang paling besar (kontraknya). Gak sampai Rp 1 miliar. Yang pasti antara di atas 500 juta dan di bawah Rp 1 miliar," ungkap Mulyadi, Sabtu (29/2/2020).

Angka tersebut dinilai cukup wajar. Sebab pemain berusia 28 tahun itu memiliki rekam jejak cukup mentereng dengan pernah berkostum di sejumlah klub tanah air. Selain Persija dan Bhayangkara, ia pernah merumput bersama Persib Bandung serta Sriwijaya dan PSMS saat masih berlaga di Liga 1.

Akan tetapi, berapa nilai rata-rata gaji para pemain PSMS untuk Liga 2 musim ini? Para pemain mendapat gaji bulanan diangka sekitar Rp 10-50 juta.

Hal itu terungkap saat Gubernur Sumatera Utara (Sumut) sekaligus Dewan Pembina PSMS, Edy Rahmayadi, saat berkunjung ke Komplek Stadion Kebun Bunga, Medan, Jumat (28/02/20) kemarin.

"Rata-rata gaji pemain (PSMS) antara Rp 10-50 juta," kata Sekertaris klub PSMS, Julius Raja, saat menjawab pertanyaan dari Edy Rahmayadi kemarin.

Patut ditunggu perjuangan PSMS musim ini untuk meraih target promosi ke Liga 1 musim depan. Sebab, selain nama Rachmad Hidayat, sejumlah pemain jebolan Liga 1 turut direktur oleh PSMS seperti Agung Prasetyo, Sutanto Tan, M. Rifqi, Azka Fauzi dan Riski Novriansyah.