Liga Indonesia

Persija Disebut Dream Team, Eks Juventus Gugup Jelang Debut di Liga 1?

Minggu, 1 Maret 2020 12:56 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Marco Motta saat diperkenalken sebagai pemain baru Persija Jakarta. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Marco Motta saat diperkenalken sebagai pemain baru Persija Jakarta.

INDOSPORT.COM - Bek asing Persija Jakarta, Marco Motta akan menjalani debutnya di Liga 1 2020 sore nanti melawan Borneo FC di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta. Terkait hal itu, mantan pemain Juventus itu pun mengutarakan isi hatinya.

Motta menegaskan, tak merasa gugup atau canggung dengan label dream team yang disematkan ke Persija dan bermain di hadapan Jakmania yang bakal memenuhi GBK. Ia sangat antusias, sebab hal ini memang diinginkannya dan tak sabar untuk segera beraksi. 

"Tidak (gugup). Saya dalam kondisi bahagia karena saya suka sepak bola. Ini gairah saya. Ini hidup saya," tegasnya.

"Saya sudah pernah bilang, hidup saya adalah sepak bola dan keluarga. Saya tak sabar untuk datang ke sini, untuk lihat stadion penuh dengan The Jakmania dan saya tak sabar untuk bermain," imbuhnya.

Marco Motta mengaku telah mempelajari karakter Liga Indonesia dan tak masalah dengan permainan yang terkenal keras dan terkadang ada insiden kasar. Mantan bek Juventus itu mengaku sudah mengetahuinya dan hal tersebut dinilai lumrah terjadi.

"Saya suka, karena di italia eropa juga begitu. Itu juga gaya saya," katanya.

Musim ini akan menjadi debut perdana bagi Marco Motta di Liga Indonesia, bahkan Asia. Ia memilih mencoba peruntungan bersama Persija setelah musim lalu bermain untuk  AC Omonia Nicosia di Liga Siprus.