Liga Indonesia

Djanur Bongkar 'Borok' Kekalahan Barito Putera dari Madura United di Liga 1

Senin, 2 Maret 2020 15:34 WIB
Penulis: Martini | Editor: Yohanes Ishak
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Barito Putera, Djadjang Nurdjaman sesuai pertandingan menghadapi Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (24/11/2019). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Barito Putera, Djadjang Nurdjaman sesuai pertandingan menghadapi Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (24/11/2019).

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola, Barito Putera harus mengakui keunggulan Madura United saat mengawali laga perdana kompetisi Shopee Liga 1 2020, Sabtu (29/02/20) lalu di Gelora Ratu Pamelingan, Jawa Timur.

Tak tanggung-tanggung, Barito Putera harus kebobolan empat gol dan kewalahan untuk membukukan gol balasan ke gawang yang dikawal Muhammad Ridho. Laga yang ditutup dengan angka 4-0, menjadi pukulan telak bagi Laskar Antasari.

Padahal, dalam laga tersebut, Barito Putera sudah langsung menurunkan empat pilar asingnya, yakni Aleksandar Rakic yang tak lain adalah eks striker Madura United, serta Yashir Islame Pinto, Danilo Sekulic, dan Cassio de Jesus.

Setelah mendapat hasil minor di laga perdana, pelatih kepala Barito Putera, Djajang Nurdjaman pun akhirnya buka suara. Meski cukup puas melihat penampilan anak asuhnya, namun Djanur justru menyoroti kualitas pemain asing.

"Setelah penampilan (lawan Madura United), kita lumayanlah, tidak terburu-buru banget. Kesalahan-kesalahan individual dalam menjalankan taktikal, itu yang menjadi hambatan membuat gol," ucap Djanur seperti dilansir dari laman resmi klub.

Sementara untuk pemain asing, pelatih 60 tahun itu masih menunggu kualitas dari gelandang serang yang baru saja direkrut, yaitu Yashir Islame Pinto, yang hingga kini belum menunjukkan levelnya sebagai pemain Timnas Palestina.

"Kualitas pemain asing, tiga yang sudah lumayan, Cassio, Rakic sama Danilo. Yang belum maksimal, Yashir," imbuhnya.

Selain menyorot soal pemain asing, Barito Putera yang mayoritas dihuni pemain muda, juga menjadi salah satu faktor mentalitas pemain kurang optimal saat langsung berhadapan dengan tim bertabur bintang seperti Madura United.

"Pemain muda masih butuh waktu lah, kita masih belum berharap banyak. Seperti Rafi (Syarahil) kelihatan waktu TC bagus, kemarin di bawah ekspektasi, saya pikir wajar," pungkas Djanur.

Selanjutnya, Barito Putera harus memenangkan laga kontra Bali United di Stadion Demang Lehman, Martapura, Jumat (06/03/20), jika ingin beranjak dari dasar klasemen sementara Shopee Liga 1 2020.