Liga Indonesia

Ini Penilaian Robert Alberts untuk Wander Luiz dan Geoffrey Castillion

Senin, 2 Maret 2020 17:58 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Arif Rahman/INDOSPORT
Selebrasi Geoffrey Castillion di laga Persib Bandung vs Persela Lamongan di Liga 1 2020, Minggu (01/03/2020). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Selebrasi Geoffrey Castillion di laga Persib Bandung vs Persela Lamongan di Liga 1 2020, Minggu (01/03/2020).

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts memuji penampilan kedua pemain asingnya Wander Luiz dan Geoffrey Castillion pada pertandingan perdana kompetisi Liga 1 2020 menghadapi Persela Lamongan di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (01/03/20). 

Menurut pelatih asal Belanda ini, Wander Luiz dan Geoffrey Castillion sudah mengerti karakter permainan satu sama lain. Sehingga, lini depan skuat Maung Bandung menjadi lebih hidup dan produktif. 

Sebagai informasi, pada pertandingan menghadapi Persela, Persib berhasil meraih kemenangan dengan skor 3-0. Ketiga gol Maung Bandung di laga tersebut, dicetak oleh Geoffrey Castillion (38') dan Wander Luiz (54', 69'). 

"Saya pikir mereka sudah menemukan kombinasi permainan dan sudah saling mengerti satu sama lain dalam tekanan di pertandingan. Karena tentu berbeda dengan ketika latihan," kata Robert Alberts. 

"Saya juga melihat ada potensi yang bagus jika mulai menunjukkan kinerja pemain dengan support yang bagus dari lini kedua, itu terlihat sangat positif," jelasnya menambahkan. 

Pada pertandingan perdana Liga 1 2020, Luiz hampir mencetak hattrick begitupun dengan Castillion yang memiliki beberapa peluang. Sehingga, ia merasa optimistis dengan lini depan yang dimiliki Persib saat ini. 

"Saya pikir Luiz nyaris mencetak hattrick di laga pembuka ini dan Geoffrey juga hampir mencetak gol lainnya, jadi saya lihat ini menjanjikan," ungkapnya. 

Selain Luiz dan Castillion, Robert Alberts juga memuju penampilan seluruh pemainnya. Karena, berkat kerja keras dan kekompakan, timnya bisa meraih hasil maksimal. 

"Tapi perlu diingat bahwa seluruh pemain di tim juga bekerja untuk mereka, bukan karena adanya kedua pemain ini, tapi ini kerja dari tim," ujarnya. 

Setelah berhadapan dengan Persela, tim kebanggaan Bobotoh akan langsung fokus menatap laga selanjutnya menghadapi tuan rumah Arema FC, Minggu (08/03/20).