Bola Internasional

Jelang Bersua Timnas Indonesia, Pelatih Thailand Hanya Bisa Pasrah

Senin, 2 Maret 2020 11:12 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Isman Fadil
© Fathailand.org
Pelatih Timnas Thailand, Akira Nishino, pasrah jelang bersua Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Copyright: © Fathailand.org
Pelatih Timnas Thailand, Akira Nishino, pasrah jelang bersua Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

INDOSPORT.COM - Pelatih Thailand, Akira Nishino, mengaku pasrah jelang menjamu Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada 26 Maret mendatang.

Dilansir dari Live Sport Asia, Akira Nishino pasrah karena wabah virus corona membuat empat pemain andalanya yang bermain di Liga Jepang bakal absen saat bersua Timnas Indonesia.

"Saya hanya bisa berharap bahwa situasi akan menjadi lebih baik dalam waktu terdekat," kata Akira Nishino.

"Ini telah menjadi masalah global sekarang dan saya tidak yakin apa yang akan terjadi selanjutnya," ucapnya menambahkan.

Empat pemain andalan Thailand yang bakal absen yakni Kawin Thamsatchanan, Chanathip Sonkrasin, Teerasil Dangda, dan Theeraton Bunmathan.

Akira Nishino juga mengaku tidak ingin memaksakan mereka untuk pulang ke Thailand dalam waktu dekat ini.

"Kami memiliki beberapa pertandingan bulan depan, tetapi jika saya memanggil para pemain (berkompetisi di luar Thailand) ini untuk bergabung dengan kamp nasional, itu akan menjadi langkah yang berisiko," tuturnya.

Dengan tidak adanya empat pemain tersebut, beban Timnas Indonesia di bawah asuhan Shin Tae-yong akan sedikit berkurang.

Shin Tae-yong dituntut untuk bisa mencuri poin dari tuan rumah Thailand dalam laga tersebut. Saat ini Timnas Indonesia masih menjadi juru kunci Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan belum memperoleh satu pun poin.