Liga Indonesia

Menangi Laga Perdana, Pelatih Arema FC Sebut Kerja Keras sebagai Kunci

Senin, 2 Maret 2020 22:14 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Martini/INDOSPORT
Pelatih Arema FC, Mario Gomez menyebut kerja keras semua pemainnya sebagai kunci saat memenangi laga perdana Liga 1 dengan skor 2-0 atas Tira Persikabo. Copyright: © Martini/INDOSPORT
Pelatih Arema FC, Mario Gomez menyebut kerja keras semua pemainnya sebagai kunci saat memenangi laga perdana Liga 1 dengan skor 2-0 atas Tira Persikabo.

INDOSPORT.COM - Pelatih Arema FC, Mario Gomez menyebut kerja keras semua pemainnya sebagai kunci saat memenangi laga perdana Liga 1 2020 dengan skor 2-0 atas Tira Persikabo, Senin (02/03/2020) malam.

Bagi Mario, tidak ada yang lebih penting dari arti tiga angka itu selain peran semua anak asuhnya. Meski di papan skor, Kushedya Hari Yudo menjadi satu-satunya pembeda hasil akhir melalui sepasang golnya.

Arek Malang asli yang didatangkan dari PSS Sleman itu memboring gol kemenangan Arema FC. Yudo membobol gawang Dwi Kuswanto masing-masing pada menit menit-5 dan 48.

"Tidak hanya peran Yudo. Tapi kemenangan ini berkat kerja keras seluruh pemain," bilang Mario Gomez dalam konferensi pers selepas laga di Stadion Pakansari Bogor.

"Bagaimana tim ini menyiapkan diri dengan kerja begitu keras dalam 45 hari terakhir. Menang dengan skor 2-0, tentu sangat penting untuk kami," sambung dia.

Kendati demikian, Mario menegaskan kepada Dendi Santoso dkk untuk tidak jemawa. Pasalnya, laga melawan Tira Persikabo baru awal dari perjalanan panjang mereka di kompetisi Liga 1.

"Ini baru langkah pertama. Kami masih punya 33 pertandingan lagi yang tidak kalah pentingnya," tandas eks pembesut Borneo FC tersebut.

Kemenangan ini pun melejitkan posisi tim Singo Edan di posisi tiga besar klasemen Liga 1 dengan 3 poin, di bawah Madura United dan Persib Bandung yang lebih unggul selisih gol.