Liga Indonesia

Tangapan Bojan Hodak Setelah PSM Taklukkan PSS di Laga Pertama Liga 1

Senin, 2 Maret 2020 12:13 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Pelatih PSM Makassar, Bojan Hodak, menanggapi kemenangan 2-1 atas PSS Sleman pada laga pembuka Liga 1 2020 di Stadion Andi Mattalatta, Minggu (01/03/20). Copyright: © Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Pelatih PSM Makassar, Bojan Hodak, menanggapi kemenangan 2-1 atas PSS Sleman pada laga pembuka Liga 1 2020 di Stadion Andi Mattalatta, Minggu (01/03/20).

INDOSPORT.COM - PSM Makassar berhasil menaklukkan PSS Sleman pada laga pertama Shopee Liga 1 2020. Pelatih Bojan Hodak pun menanggapi kemenangan dengan skor 2-1 yang diraih di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Minggu (01/03/20).

Dua gol PSM Makassar dihasilkan oleh tendangan bebas Ferdinand Sinaga di menit ke-39 dan sundulan Hussein El Dor (59'). Sedangkan sepakan penalti Yevhen Bokhashvili di menit ke-73 menjadi satu-satunya gol Super Elja pada laga tersebut.

"Laga pertama selalu sulit apalagi jika dimainkan di kandang sendiri. Kami selalu hanya memiliki satu pilihan, yaitu harus memenangkan laga," ungkap Bojan Hodak saat sesi jumpa pers pasca laga di Media Center Stadion Andi Mattalatta.

"Tapi, pada kenyataannya, laga ini berjalan mudah. Kami sangat mendominasi. Saya tidak ingat apakah PSS mempunyai peluang emas. Saya fikir Hilman tidak mendapatkan banyak ujian," tambah pelatih sepak bola berlisensi UEFA Pro ini.

Selain itu, Hodak juga menyoroti proses yang mengakibatkan PSM menghadiahkan penalti untuk PSS di mana merupakan hasil dari kesalahan bek sayap kiri, Leo Guntara, yang divonis mengontrol bola dengan tangan di dalam kotak penalti sendiri oleh wasit.

"Penalti terjadi pada suatu momen ketika kami kehilangan konsentrasi yang seharusnya tak perlu terjadi. Kami akan mengevaluasi untuk meminimalisir momen yang sama terulang kembali," tutur pria asal Kroasia ini.

Berkat kemenangan 2-1, PSM untuk sementara bertengger di peringkat kelima klasemen sementara Liga 1 2020. Pasukan Ramang kalah produktivitas gol dari Madura United, Persib Bandung, Persipura Jayapura, dan Persija Jakarta.

Selanjutnya, PSM Makassar akan melakoni laga tandang pertama di ajang Shopee Liga 1 2020. Armada Bojan Hodak akan bertamu ke markas klub promosi, Persita Tangerang, pada pekan kedua, Jumat (06/03/20) mendatang.