Liga Indonesia

Panas Sejak Awal, Berikut 4 Klub yang Harus Hadapi Jadwal Berat Sejak Memulai Liga 1 2020

Selasa, 3 Maret 2020 19:20 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Yohanes Ishak
© Twitter/@Liga1Match/Wikipedia
Logo Persita Tangerang (kiri), Persik Kediri (tengah), dan Persiraja Banda Aceh (kanan). Copyright: © Twitter/@Liga1Match/Wikipedia
Logo Persita Tangerang (kiri), Persik Kediri (tengah), dan Persiraja Banda Aceh (kanan).

INDOSPORT.COM - Sejumlah klub harus menjalani pertandingan berat sejak awal-awal musim Liga 1 2020. Siapa saja mereka, berikut INDOSPORT merangkumkan.

Persaingan ketat Liga 1 2020 harus sudah dirasakan sejumlah klub sejak pekan-pekan awal. Di mana setidaknya ada empat klub yang harus berhadapan dengan lawan-lawan berat.

Sialnya ,memang sejumlah klub yang harus menjalani laga berat sejak awal Liga 1 2020 itu bukan mereka yang memiliki skuat bertabur bintang selayaknya Persija Jakarta, Madura united, hingga Persib Bandung.

Namun justru sebaliknya, klub bertabur bintang itulah yang akan menjadi lawan-lawan keempat klub berikut. Siapa saja mereka? Berikut INDOSPORT merangkumkan.

Persik Kediri

© shutterstock.com/wikipidea.com
Logo Persik Kediri. Copyright: shutterstock.com/wikipidea.comLogo klub Liga 1 2020, Persik Kediri.

Klub pertama adalah Persik Kediri. Mendapatkan keistimewaan menjalani pertandingan pembuka Liga 1 2020 melawan Persebaya Surabaya, Persik Kediri tak bisa bersantai-santai. Sebab juara Liga 1 2017, Bhayangkara FC sudah menunggu mereka di pekan kedua.

Di pekan ketiga, mereka memang relatif bisa sedikit tampil tanpa tekanan, disaat hanya akan menjamu sesama klub promosi, Persiraja Banda Aceh.

namun di dua pekan setelahnya, dua tim besar Persija Jakarta dan Persipura Jayapura sudah siap melahap klub asuhan Joko Susilo itu.

Namun jika melihat apa yang mereka tunjukan ketika menahan imbang persebaya Surabaya. Menarik untuk menanti seberapa banyak poin yang bisa Persik Kediri di lima pekan awal, kala harus melawan tim-tim besar tersebut.

Persita Tangerang

© Persita Tangerang
Ini filosofi logo dan jersey anyar Persita Tangerang untuk Liga 1 2020. Copyright: Persita TangerangLogo klub Liga 1 2020, Persita Tangerang.

Sama seperti Persik Kediri, klub promosi lainnya, Persita Tangerang juga tak bisa bersantai-santai menjalani pekan-pekan perdana Liga 1 2020.

Setelah bisa menahan Bali United, mereka harus langsung menjamu klub Indonesia yang kini bermain di Piala AFC, PSM Makassar pada pekan kedua.

Setelahnya di pekan ketiga, mereka harus bersusah payah mencuri poin di kandang sesama klub asal Jabodetabek, TIRA Persikabo.

Berlanjut di pekan keempat, ketika giliran tim bertabur bintang persib Bandung yang datang menantang mereka sebagai tamu. 

Sementara meski juga tak akan mudah, namun di pekan kelima rasannya Persita Tangerang baru bisa sedikit mengendurkan usahanya, kala hanya akan bertandang ke markas PSIS Semarang.

Persiraja Banda Aceh

© shutterstock.com/wikipidea.com
Logo Persiraja Banda Aceh. Copyright: shutterstock.com/wikipidea.comLogo klub Liga 1 2020, Persiraja Banda Aceh.

Melengkapi sesama klub promosi, Persiraja Banda Aceh juga akan menjalani pertandingan berat di pekan-pekan awal Liga 1 2020.

Usai di pekan pertama menjamu Bhayangkara FC, pekan kedua mereka harus langsung bertandang ke markas pemuncak klasemen, Madura United.

Di pekan ketiga memang mereka hanya akan melawan Persik Kediri. Namun di empat pekan setelahnya, Bali United, Persija Jakarta, PSM Makassar dan Persipura Jayapura sudah bergantian menanti mereka.

Barito Putera

© INDOSPORT
Logo Barito Putera Copyright: INDOSPORTLogo klub Liga 1 2020, Barito Putera.

Bukan hanya klub promosi, klub yang sejak musim sebelumnya sudah di Liga 1 Barito Putera juga harus menjalani laga berat di pekan-pekan awal musim 2020 ini.

Setelah menjadi korban Madura United di pekan pertama, klub asuhan Djajang Nurjaman itu harus menjamu klub juara bertahan Bali United di pekan kedua.

Menjadi berta karena di dua pekan selanjutnya mereka harus langsung melawan dua klub asal Jawa Barat. Pekan ketiga tim kuda hitam TIRA Perikabo yang akan menghadang mereka, sebelum di pekan keempat Liga 1 2020 harus bertandang ke markas matan klub Djajang Nurjaman, Persib Bandung.