Liga Europa

Final Liga Europa 2022 Akan Digelar di Hungaria

Selasa, 3 Maret 2020 17:18 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© yohannzveig.com
Final Liga Europa 2022 telah menemukan tempatnya, UEFA dikabarkan telah setuju dan secara resmi menunjuk Puskas Arena sebagai tuan rumah. Copyright: © yohannzveig.com
Final Liga Europa 2022 telah menemukan tempatnya, UEFA dikabarkan telah setuju dan secara resmi menunjuk Puskas Arena sebagai tuan rumah.

INDOSPORT.COM – Final Liga Europa 2022 telah menemukan tempatnya, UEFA dikabarkan telah setuju dan secara resmi menunjuk Puskas Arena sebagai stadion yang akan melangsungkan partai puncak kompetisi kelas dua tersebut.

Puskas Arena adalah salah satu stadion termegah yang dimilik oleh Hungaria. Berdiri di atas Ferenc Puskas Stadium yang dirubuhkan pada tahun 2016 lalu, Puskas Arena dapat menampung lebih dari 60 ribu orang.

Dibangun sejak 2017 dan baru selesai 2 tahun kemudian, stadion yang diberi nama sesuai nama bintang legendaris Hungaria ini baru saja diresmikan pada 15 November tahun 2019 lalu.

Selain diproyeksikan sebagai tuan rumah laga final Liga Europa tahun 2022 mendatang, stadion yang berada di Budapest ini juga termasuk ke dalam salah satu dari 12 stadion yang akan dipakai dalam gelaran Euro 2020 besok.

Dikutip dari Hungaria Today, Puskas Arena yang mendapatkan bintang 4 dari UEFA akan membuat Budapest  dan juga Hungaria menjadi tuan rumah laga final kompetisi kontinental pertama kalinya dalam sejarah.

Telah terpilih menjadi tuan rumah laga final Liga Europa 2022, pemerintah kota Budapest tempat stadion ini berdiri berharap jika suatu saat nanti mereka bisa menjadi tuan rumah laga final Liga Champions. Mereka menyatakan telah siap dan merasa jika Puskas Arena adalah tempat yang sangat cocok untuk menggelar laga tersebut.

Kira-kira klub mana yang akan menjajal stadion baru yang berada di jantung kota Budapest tersebut? Final Liga Europa 2022 sendiri dijadwalkan akan berlangsung pada tanggal 18 Mei 2022 atau selambat-lambatnya pada tanggal 25 Mei 2022.