Bola Internasional

Ini Alasan Hansi Flick Pilih Zirkzee Untuk Gantikan Lewandowski

Selasa, 3 Maret 2020 18:37 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Pelatih Bayern Munchen, Hansi Flick, menjelaskan kenapa dirinya memutuskan untuk memilih Joshua Zirkzee sebagai pengganti Robert Lewandowski.

Menurutnya, kualitas Zirkzee di depan gawang lawan menjadi alasan utama kenapa dirinya mempercayakan dan memberikan tanggung jawab sebesar itu kepada pemain yang masih berusia 18 tahun tersebut.

Nyatanya, pilihannya tak keliru. Wonderkid asal Belanda tersebut mampu membayar kepercayaan yang diberikan oleh Flick dan berkontribusi dengan satu gol yang berhasil dia cetak untuk kemenangan 6-0 Bayern atas Hoffenheim hari Sabtu pekan lalu (29/2/2020).

Cedera yang dialami oleh Lewandowski sempat membuat Flick pusing tujuh keliling. Jadwal yang padat yang harus mereka hadapi tanpa juru gedor andalan mereka di lini depan tampaknya akan lumayan berat untuk dijalani.

Serge Gnabry dan Thomas Muller adalah dua kandidat terkuat untuk menggantikan peran dan posisi Lewandowski sebagai penyerang tunggal dalam skema 4-2-3-1 yang seringkali dipakai oleh Flick.

“Zirkzee tampil bagus di sesi latihan. Dia memiliki insting mencetak gol yang luar biasa. Dan fisiknya yang tangguh menjadikan dirinya adalah pengganti yang sempurna untuk Lewandowski,” ujar Flick dikutip dari laman resmi Bundesliga Jerman.

Pelatih berusia 55 tahun tersebut menambahkan jika performa yang ditampilkan oleh Zirkzee sangat bagus. Meskipun menurutnya penampilannya belum bisa dikatakan sebagai penampilan kelas atas, tetapi gol yang dicetaknya membuktikan jika dirinya mampu menuntaskan tugasnya sebagai penyerang.