Liga Indonesia

Kick-off Liga 2 Tinggal Menghitung Hari, Sriwijaya FC Tunjuk Kapten Tim

Selasa, 3 Maret 2020 13:15 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Indra Citra Sena
© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Ambrizal, kapten Sriwijaya FC untuk Liga 2 2020. Foto: Muhammad Effendi/INDOSPORT Copyright: © Muhammad Effendi/INDOSPORT
Ambrizal, kapten Sriwijaya FC untuk Liga 2 2020. Foto: Muhammad Effendi/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Kompetisi Liga 2 2020 diperkirakan bakal bergulir pada 20 Maret mendatang. Salah satu peserta, Sriwijaya FC, telah menjalani latihan keras selama enam pekan terakhir.

Pelatih Sriwijaya FC, Budiarjo Thalib, telah memberikan latihan fisik, taktik, dan strategi. Para pemain bahkan sudah menjajal laga uji coba, baik melawan tim lokal Sumsel maupun saat menggelar pemusatan latihan di Yogyakarta, sebagai ajang pemanasan.

Setelah memperhatikan tim asuhannya selama uji coba dan latihan rutin setiap hari, Budiardjo Thalib akhirnya memutuskan untuk mempercayakan ban kapten kepada bek senior, Ambrizal.

Tentunya, bukan tanpa alasan mantan bek Persija Jakarta itu dipercaya memimpin tim di Liga 2 2020, terutama sarat pengalaman dan dihormati oleh pemain lain.

“Ada beberapa alasan, pertama karena Ambrizal adalah pemain paling senior dalam tim. Dia juga punya jiwa kepemimpinan dan paling lama di Sriwijaya FC," kata Budiardjo, Senin (2/3/20).

Sebagai pemain senior, dia mampu memimpin rekan-rekannya. Dia sudah lama malang melintang di dunia sepak bola, baik di Liga 1 maupun Liga 2. Dia sudah melewati banyak pertandingan, dengan berbagai situasi dan tekanan dari lawan.

Musim ini, Sriwijaya FC dihuni pemain baru. Ambrizal lah satu-satunya pemain musim lalu yang dipertahankan oleh manajemen, sehingga dianggap Budiardjo paling pantas menjabat kapten tim.