Liga Indonesia

Masih Latihan Bersama PSS Sleman, Alfonso: Saya Punya Tanggung Jawab

Selasa, 3 Maret 2020 19:15 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Pemandangan unik terlihat dalam latihan klub Liga 1 PSS Sleman setelah Alfonso De La Cruz ikut ambil bagian dalam sesi tersebut. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Pemandangan unik terlihat dalam latihan klub Liga 1 PSS Sleman setelah Alfonso De La Cruz ikut ambil bagian dalam sesi tersebut.

INDOSPORT.COM - Pemandangan unik terlihat dalam sesi latihan klub Liga 1 PSS Sleman di Lapangan Universitas Islam Indonesia (UII), Selasa (03/03/20) sore. Adalah hadirnya bek asal Spanyol, Alfonso De La Cruz dalam sesi latihan yang dipimpin langsung Dejan Antonic.

Bek berusia 26 tahun itu melahap seluruh sesi latihan yang berlangsung di bawah guyuran hujan deras. Padahal, nama Alfonso sudah hilang dari daftar pemain yang diumumkan akun resmi media PSS.

Alfonso menjelaskan, alasan tetap ikut berlatih karena dirinya masih terikat kontrak dengan skuat Super Elang Jawa. Dirinya masih menjadi bagian dari PSS hingga saat ini.

"Saya datang dan ikut latihan ini karena saya adalah pemain PSS dan punya tanggung jawab di sini. Soal apapun di luar saya, saya tidak tahu, termasuk di dalamnya rumor mengenai saya. Saya fokus untuk PSS," tegas Alfonso sebelum sesi latihan.

Mantan bek Selangor FA itu tak menampik jika dia sempat absen latihan selama beberapa hari karena mengurus administrasi. Namun, lanjut dia, masalah surat sudah clear.

"Memang kemarin pengurusan Kitas (Kartu Izin Terbatas), tapi sudah selesai. Sekarang gabung lagi," ujar dia.

Hilangnya nama Alfonso dari daftar pemain PSS dalam Liga 1 2020 digantikan gelandang asal Liberia, Zah Rahan. Namun eks Madura United itu tak terlihat dalam sesi latihan.