Liga Italia

Sempat Terhenti Gara-gara Virus Corona, Ini Tanggal Resmi Duel Juventus vs Inter Milan

Selasa, 3 Maret 2020 10:00 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© juventus.com
Sebelumnya sempat terhenti karena virus Corona duel Serie A Liga Italia antara Juventus lawan Inter Milan bakal dihelat dengan jadwal baru. Copyright: © juventus.com
Sebelumnya sempat terhenti karena virus Corona duel Serie A Liga Italia antara Juventus lawan Inter Milan bakal dihelat dengan jadwal baru.

INDOSPORT.COM - Efek virus Corona tengah menghantui Serie A Liga Italia hingga menghentikan beberapa pertandingan sementara. Meski demikian, kabarnya duel antara Juventus dan Inter Milan sudah mendapat lampu hijau bakal dihelat.

Dilansir laman berita FCInterNews, panggung pertandingan bertajuk Derby d'Italia kabarnya akan dilangsungkan pada Senin, 9 Maret waktu setempat. Hal ini sebagai bentuk kabar baru seusai penundaan pertandingan karena virus yang berasal dari Wuhan China tersebut.

Sebelumnya, setidaknya ada lima pertandingan Serie A Liga Italia yang terpaksa dihentikan karena merebaknya virus Corona di Negeri Pizza. Meskipun berencana melakukan laga tanpa penonton tampaknya itu masih belum cukup.

Alhasil, sempat terjadi kebingungan dan kekacauan terkait penyelenggaraan berbagai pertandingan Serie A Liga Italia. Apalagi, salah satu pemain Serie C Liga Italia dikabarkan telah positif terjangkit virus Corona.

Selain itu, skuat muda Juventus U-23 juga terkena dampak karantina karena salah satu pemain lawan main mereka di tim Pianese positif terkena penyakit mematikan tersebut.

Dengan dalih keselamatan baik dari penonton dan pemain serta segenap keseluruhan tim, Serie A Liga Italia pun terpaksa dihentikan hingga harus menunggu kabar baik lebih lanjut.

Beruntung, Derby d'Italia Juventus lawan Inter Milan akan kembali diselenggarakan dengan berbagai pertandingan Serie A Liga Italia lainnya. Meski demikian, ada kemungkinan berbagai pertandingan tersebut dipastikan akan berlangsung tanpa penonton.