Liga Indonesia

Terkait Virus Corona, PSSI Tunggu Sikap Pemerintah

Selasa, 3 Maret 2020 13:53 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
PSSI mengaku belum mengambil langkah tegas terkait pencegahan virius Corona (Covid-19) dalam kompetisi sepak bola Indonesia, masih menunggu arahan dari pemerintah. Copyright: © Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
PSSI mengaku belum mengambil langkah tegas terkait pencegahan virius Corona (Covid-19) dalam kompetisi sepak bola Indonesia, masih menunggu arahan dari pemerintah.

INDOSPORT.COM - Induk federasi sepakbola Indonesia, PSSI mengaku belum mengambil langkah tegas terkait pencegahan virius Corona (Covid-19) dalam kompetisi sepak bola Indonesia.  PSSI masih menunggu arahan dari pemerintah.

Penyebaran Virus Corona memang menjadi perhatian dunia. Bahkan, Indonesia sudah ada dua orang posiitf terjangkit virus ini. Tentu, hal ini menjadi perhatian besar.

Tak menutup kemungkinan hal ini bisa berdampak pada jalannya kancah sepak bola Indonesia. Apalagi kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia, Shopee Liga 1, baru mulai berjalan pada pekan ini, yang mana kick off mulai pada 29 Februari 2020.

Selain agenda kompetisi lokal, Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) saat ini tengah mempersiapkan untuk pemain Timnas Indonesia Senior melakoni laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia zona Asia melawan Thailand di Stadion Rajamangala, Bangkok, 26 Maret 2010. 

Pada ajang internasional tersebut tim nasional (Timnas) Indonesia pun sudah ditunggu beberapa pertandingan. Menanggapi hal ini Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, angkat bicara.

"Kami menunggu dari pemerintah berkaitan dengan tim kami yang bakal berangkat ke Thailand," kata Iwan Bule di Stadion Pekansari, Bogor.

"Kalau pemerintah melarang kami berangkat akan kami ikuti, tentunya ini juga tidak masalah dengan kegiatan dan aturan baik dari FIFA, AFF, dan AFC. Sehingga kami menunggunya," jelasnya.

Di negara tetangga, Vietnam, wabah corona membuat mereka harus menggelar laga perdana liga tanpa penonton. Adapun China, Korea Selatan dan Jepang menunda semua pertandingan di liga, dan  di Italia pun mengundur beberapa jadwal pertandingan

Iwan mengatakan, PSSI belum bisa mengatakan langkah yang akan diambil menanggapi virus Corona.

"Tidak bisa bicara itu karena pemerintah belum memberikan peringatan kepaa kami atau ketentuan khusus,” ujar Iwan Bule.

“Kami sudah komunikasi dengan Kemenpora. Menpora juga akan bersurat ke Menkes bagaimana langkah kita selanjutnya terkait corona," tuturnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%