Liga Indonesia

Demi Cegah Corona, Persija Larang Pemainnya Selfie dengan Penggemar

Rabu, 4 Maret 2020 20:35 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi pemain Persija, Marko Simic dan kawan kawan usai mencetak gol ke gawang Borneo FC pada Liga 1 di Stadion Gelora Bung Karno, Minggu (01/03/2020). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi pemain Persija, Marko Simic dan kawan kawan usai mencetak gol ke gawang Borneo FC pada Liga 1 di Stadion Gelora Bung Karno, Minggu (01/03/2020).

INDOSPORT.COM - Manajemen klub Persija Jakarta telah melarang skuatnya untuk melakukan swafoto (selfie) dengan para penggemar. Langkah ini bertujuan untuk menghindarkan tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut terhindar dari serangan virus corona (COVID-19).

"Kami meminta pemain untuk sementara tidak melakukan giat foto atau selfie dengan para fans," ujar Pembina Persija Marsekal Pertama TNI, Ardhi Tjahjoko, dikutip dari Antara.

Seperti yang dikatakan, Ardhi berharap para suporter bisa memahami kebijakan itu, mengingat virus corona sudah teridentifikasi masuk ke Tanah Air. Selain larangan tersebut, Persija juga meminta para pemain, pelatih dan ofisial untuk selalu waspada dan menjaga diri dari virus corona.

"Kami memberi peringatan agar semua lebih berhati-hati dan bertindak sesuai dengan anjuran yang sudah banyak diberitakan," tutur Ardhi.

Sementara itu sebelumnya pada Senin (02/03/20), Presiden Joko Widodo mengumumkan bahwa dua warga Depok, Jawa Barat, positif terjangkit penyakit virus COVID-19 usai melakukan kontak dengan seorang warga negara (WN) Jepang yang juga terinfeksi corona

Itu menjadikan kasus corona pertama di Indonesia setelah virus tersebut mulai pertama kali menginfeksi orang-orang di Wuhan, China, pada Desember 2019.

Menurut data yang diterima, virus corona itu sendiri sudah menyebar ke belahan dunia, lebih dari 75 negara sudah melaporkan bahwa warganya telah terinfeksi virus tersebut sekitar 48.000 manusia dan membuat sekitar 3.100 orang kehilangan nyawa.

Tak hanya klub indonesia seperti Persija yang mengambil langkah tersebut, beberapa klub seperti Bayern Munchen di Jerman dan Wolverhampton Wanderers di Inggris juga sudah mengantisipasi virus corona dengan larangan swafoto atau selfie pemain bersama dengan para penggemarnya.

Penulis: Muhammad Andre F