Bola Internasional

Haaland adalah Kepingan Puzzle Dortmund yang Hilang

Rabu, 4 Maret 2020 19:13 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© DeFodiImages/GettyImages
Erling Braut Haaland adalah kepingan puzzle Borussia Dortmund yang hilang dan saat ini dirinya menjelma menjadi salah satu penyerang paling mematikan di Eropa. Copyright: © DeFodiImages/GettyImages
Erling Braut Haaland adalah kepingan puzzle Borussia Dortmund yang hilang dan saat ini dirinya menjelma menjadi salah satu penyerang paling mematikan di Eropa.

INDOSPORT.COMErling Braut Haaland adalah kepingan puzzle Borussia Dortmund yang hilang dan saat ini dirinya menjelma menjadi salah satu penyerang paling mematikan di daratan Eropa.

Die Borussen sempat kebingungan ketika mereka ditinggal pergi oleh Robert Lewandowski. Sosok penyerang yang sangat mematikan dan selalu tampil efektif dan efisien.

Kerinduan akan sosok yang saat ini tampil sebagai top skor sementara Bundesliga Jerman tersebut akhirnya terbayar tuntas ketika Dortmund secara mengejutkan berhasil mendatangkan Haaland dari RB Salzburg.

Kokoh, cepat, memiliki teknik yang mumpuni, dan mematikan di depan gawang lawan adalah deskripsi singkat mengenai Haaland.

Dilansir dari The Sportsman, Dortmund telah diberkahi dengan skuat menawan sebelum kedatangan Haaland. Di barisan belakang ada Mats Hummels yang telah kenyang pengalaman.

Sedangkan Marco Reus menjanjikan kreativitas di lini tengah. Dortmund hanya kekurangan penyerang yang tajam di lini depan. Hal yang kemudian disediakan oleh wonderkid asal Norwegia tersebut.

Kecepatan dan kejeliannya membaca permainan membuat catatan gol Haaland sejauh ini bersama Dortmund terbilang sangat istimewa. Tujuh laga di Bundesliga Jerman dan dirinya telah mencetak 9 gol dan 1 umpan. Sungguh catatan yang sangat menawan.

Kecepatannya bahkan berhasil mengobrak-abrik barisan belakang PSG dalam laga 16 besar Liga Champions kemarin. Dua gol berhasil dicetaknya dalam laga tersebut.

Jika Haaland bisa terus menjaga konsistensinya, bukan tak mungkin dirinya bisa menghadirkan kejutan bersama Dortmund untuk beberapa musim ke depan.