Liga Indonesia

Laga Kontra Persebaya Ditunda, Begini Pernyataan Persija

Rabu, 4 Maret 2020 19:17 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Total Soccerindo
Pertandingan pekan ke-2 Liga 1 2020 antara Persija Jakarta vs Persebaya Surabaya pada 7 Maret 2020 nanti di Stadion Gelora Bung Karno resmi ditunda. Copyright: © Total Soccerindo
Pertandingan pekan ke-2 Liga 1 2020 antara Persija Jakarta vs Persebaya Surabaya pada 7 Maret 2020 nanti di Stadion Gelora Bung Karno resmi ditunda.

INDOSPORT.COM - Pertandingan pekan ke-2 Liga 1 2020 antara Persija Jakarta vs Persebaya Surabaya pada 7 Maret 2020 nanti di Stadion Gelora Bung Karno resmi ditunda.

Hal ini diumumkan PT Liga Indonesia Baru dalam surat bernomor 127/LIB-KOM/III/2020 tanggal 4 Maret 2020.

Dalam surat yang ditandatangani Direktur Umum PT LIB, Cucu Somantri, dijelaskan jika laga ditunda setelah ada imbauan dari Pemprov DKI Jakarta tentang peningkatan kewaspadaan terhadap virus corona 3 Maret lalu. Dimana tidak boleh ada izin keramaian.

“Bersama ini LIB menyampaikan penundaan pertandingan Shopee Liga 1 2020 antara Persija Jakarta vs Persebaya Surabaya seharusnya digelar 7 Maret 2020 di Stadion Utama Gelora Bung Karno,” bunyi surat tersebut.

“Selanjutnya LIB akan menyampaikan penjadwalan ulang setelah melakukan dengan berbagai pihak termasuk klub”.

Meski laga resmi ditunda, penggawa Macan Kemayoran tetap menggelar latihan di lapangan PSAU Halim, Rabu petang. Hal ini untuk tetap menjaga kesiapan para pemain.

Sementara itu, Direktur Olahraga Persija Jakarta, Ferry Paulus berharap agar semua pihak memahami kondisi tersebut. Ia juga mengingatkan agar oknum-oknum tertentu di media sosial untuk tidak menjadikan virus corona sebagai bahan bercandaan dan menimbulkan keresahan di masyarakat.

“Kami sangat menyayangkan terhadap isu-isu yang dapat meresahkan masyarakat. Kami meminta akun-akun anonim untuk tidak membuat lelucon tidak perlu. Sudah saatnya kita lebih bijak dalam bersosial media,” ujar Ferry.

Buntut dari adanya virus corona memang membuat banyak pertandingan dihentikan. Liga Italia, Liga China, Liga Korea Selatan, Liga Swis, Liga Vietnam, hingga Thailand diputuskan untuk ditunda untuk sementara waktu.

Tak hanya itu, jadwal olahraga lain seperti MotoGP, bulutangkis pun banyak mengalami perubahan bahkan dibatalkan. Hal itu tak lepas dari penyebaran virus corona yang telah memakan korban jiwa dalam beberapa pekan terakhir.